3 Pantangan Darah Tinggi

3 Pantangan Bagi Penderita Darah Tinggi

3 Pantangan Darah Tinggi

Setiap penyakit yang diderita oleh manusia pasti memiliki pantangan yang harus dihindari demi kelancaran kesehatannya. Seperti halnya pantangan untuk penyakit darah tinggi. Anda tentunya tahu bahwa darah tinggi merupakan penyakit yang cukup berbahaya karena dapat menyebabkan stroke bahkan sampai kematian. Tekanan darah yang normal pada umumnya berkisar 120/90, sedangkan tekanan darah yang melebihi ukuran tersebut seperti halnya 150/100 maka disebut sebagai tekanan darah tinggi. Angka ini diperoleh dari pengukuran tekanan darah berupa tensimeter.

Pada umunya penyakit tekanan darah tinggi tidak menunjukkan gejala awal. Penderita akan mengetahuinya setelah dilakukan pengukuran karena rasa sakit kepala yang berlebih. Namun, jika penderita memiliki riwayat keturunan darah tinggi biasanya sudah menjadi hal yang biasa lagi.

Penyakit tekanan darah tinggi jangan pernah dipandang sebelah mata karena jika pembuluh darah sudah pecah, maka kejadian fatal pun dapat terjadi. Oleh sebab itu, perlu untuk mengobatinya dan mematuhi pantangan darah tinggi yang telah dianjurkan dokter sebagai berikut.

  1. Tidak konsumsi alkohol

Mengkonsumsi alcohol dapat menyebabkan kerusakan dinsing arteri. Hal ini yang menjadi alasan bahwa penderita darah tinggi harus menghindari minuman alkohol.

  1. Hindari makanan yang mengandung garam dan gula berlebih

Konsumsi makanan yang banyak mengandung garam serta gula sangat tidak dianjurkan oleh penderita darah tinggi karena dapat merusak dinsing arteri. Kerusakan ini menyebabkan penyakit lainnya seperti jantung dan stroke. Oleh sebab itu, jika ingin konsumsi gula pilihlah Tropicana yang rendah kalori dan bebas gula. Meskipun rasanya manis, Tropicana tetap aman dikonsumsi khususnya untuk penderita darah tinggi dan diabetes.

  1. Hindari olahraga yang menantang adrenalin

Oahraga yang menantang akan membuat jantung berdetak lebih kencang. Hal ini sangat berpengaruh terhadap tekanan darah. Apabila jantung memompa darah secara kencang, maka dapat menyebabkan darah tinggi menjadi kambuh.

  1. Usahakan untuk tidak berpikir terlalu berat

Pikiran yang terlalu berat dapat membuat otak sulit unuk berpikir. Hal ini berpengaruh terhadap tekanan darah yang dipompa oleh jantung. Oleh karenanya usahakan untuk tidak stress dalam menghadapi suatu permasalahan.

Demikianlah beberapa pantangan darah tinggi yang perlu Anda lakukan. Tetaplah gunakan produk Tropicana yang baik untuk kesehatan Anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *