6 Tempat Wisata Indah Di Ubud Bali

Inilah 6 Tempat Wisata Indah Di Ubud Bali

6 Tempat Wisata Indah Di Ubud Bali

Tempat indah di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi di akhir pekan atau hari libur lainnya adalah pulau Bali. Di pulau dewata ini, ada banyak tempat indah yang bisa anda nikmati mulai dari panorama sawah yang indah, goa, danau, dan panorama pantai yang jumlahnya sangat banyak. Jika anda hanya memiliki waktu berlibur hanya satu atau dua hari, maka dipastikan anda tidak bisa mengunjungi semua tempat wisata di Bali, karena akan diperlukan waktu berhari-hari untuk menikmati semuanya. Dari sekian banyak tempat wisata di Bali, satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan adalah Bali Ubud yang identik sebagai tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan dan wisata budaya. Saat berkunjung ke Ubud Bali, ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi.

Pulau dewata Bali Ubud menawarkan pengalaman berwisata dengan suasana yang damai, tenang dan romantis. Hal ini membuatnya pernah dipilih sebagai lokasi syuting untuk film yang dibintangi artis terkenal di mancanegara. Untuk mengisi liburan akhir pekan atau hari libur yang lebih panjang, anda bisa menjadikan Ubud Bali sebagai pilihan tepat yang akan membebaskan anda dari berbagai beban pekerjaan dan penatnya suasana kerja selama sepekan. Selain merasakan ketenangan di Ubud, banyak pula wisata lainnya seperti wisata kuliner yang  akan memanjakan lidah anda, wisata budaya, dan masih banyak lagi. ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata di Ubud, berikut ini kami hadirkan beberapa tempat paling menarik di tempat wisata indah ini.

Pulau Dewata Bali menawarkan berbagai keindahan dari alam dan budayanya yang sangat kental dan asli hingga saat ini. Secara keseluruhan ada banyak tempat wisata di Bali dengan bermacam kategori wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, berbagai jenis olahraga air, wisata kuliner, dan masih banyak lagi yang ada di banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berwisata ke pulau dewata adalah Bali Ubud, yang juga sangat dicintai wisatawan mancanegara yang ingin menikmati keindahan panorama alam dan menikmati suasana ketenangan, serta menikmati beragam pentas seni khas pulau Bali. Bagi anda yang sudah berencana mengunjungi pulau Bali di waktu liburan, berikut ini beberapa tempat wisata di Ubud Bali yang bisa anda datangi.

  1. Puri Agung Ubud

Tempat pertama, kami merekomendasikan Puri Agung Ubud untuk anda kunjungi pertama kali. Hal ini dikarenakan tempatnya yang terletak di tengah Bali Ubud, di masa lalu tempat ini merupakan pusat pemerintahan kerajaan Ubud. Saat ini, puri agung ubud merupakan pusat kegiatan seni dan budaya adat yang selalu diselenggarakan di bagian depan puri. Tata letak ruang bangunan puri masih dijaga sesuai aslinya dari mulai pertama kali keberadaannya di masa lampau. Saat berkunjung ke puri ini, anda akan menikmati suguhan pertunjukan tari di halaman depan puri agung Ubud.

Puri agung merupakan istana kerajaan yang saat ini menjadi titik pusat kunjungan wisata di ubud bali. Di tempat ini, anda akan melihat bangungan yang hingga kini masih memelihara keaslian arsitektur Bali. Puri agung sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi fotografi, selain itu di bagian depan puri agung terdapat pendopo yang seringkali menjadi tempat digelarnya pentas seni.

  1. Taman Wanara Wana

Dalam bahasa sanskerta, kata wanara berarti kera dan wana berarti hutan. Di mancanegara, tempat ini terkenal dengan nama Monkey Forest. Sesuai dengan namanya, di hutan ini merupakan habitat bagi ratusan spesies kera di Ubud yang telah ada sejak ratusan tahun yang silam. Kera yang ada di hutan ini merupakan jenis kera yang jinak dan tidak akan mengancam keselamatan pengunjung, namun anda tetap harus waspada karena terkadang kera tersebut merasa tertarik dengan barang bawaan anda seperti tas, kacamata, topi, kamera, dan lainnya.

  1. Pasar seni ubud

Pasar seni ubud atau dikenal dengan art marketing Bali Ubud merupakan proyek yang sangat strategis dan berada di pusat kota, tepat di depan puri agung. Saat anda berkunjung ke pasar ini, anda akan mendapatkan suasana berbeda di pasar seni ini. di pagi hari, tempat ini berfungsi sebagai pasar umum tradisional, menjelang siang hari atau hari libur akan berubah menjadi lokasi belanja oleh-oleh pernak-pernih dan hasil seni khas Pulau Dewata.

  1. Nyuh kuning village

Tempat wisata indah ini merupakan desa wisata yang memiliki lingkungan alam asri dan berudara sejuk. Untuk menikmati keindahannya, anda bisa bersepeda mengelilingi lingkungan desa wisata yang sangat kental dengan adat dan tradisi asli khas pulau Bali. Sejak pertama kali datang ke nyuh kuning village, anda seolah disambut dengan banyaknya umbul-umbul.

  1. Monkey forest

Monkey forest terletak di Padangtegal, Ubud, Bali dan hampir selalu dikunjungi wisatawan mancanegara. Tempat ini dikenal sebagai istana bagi ribuan monyet yang bermukim di sana. Tempat yang memiliki nama asli Mendala Suci Wenara Wana ini dipenuhi oleh primata cerdas yang sifatnya terkadang berbuat usil. Oleh karenanya saat berkunjung ke tempat ini anda harus selalu berhati-hati atas barang bawaan anda seperti kamera, tas, topi, kacamata dan lainnya  yang seringkali menarik perhatian kawanan monyet.

  1. Resto bebek bengil

Selain wisata keindahan alam dan budaya, hadir pula wisata kuliner yang akan memanjakan lidah anda. Resto ini berada di tepi sawah sehingga menambah citarasa makanan yang disajikan. Ada banyak menu makanan yang bisa dipesan, namun yang paling populer di tempat ini adalah crisy duck nya yang membuat lidah bergoyang.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *