Cara Sehat Cegah Gula Darah MeningkatTIPS KESEHATAN 

Cara Sehat Cegah Gula Darah Meningkat

Cara Sehat Cegah Gula Darah Meningkat

Memiliki kadar gula darah dalam tubuh yang normal sangat menunjang kesehatan serta kelancaran beraktivitas.  Ukuran kadar gula dalam darah yang normal yakni berkisar antara 200 mg/dL. Apabila sudah berada di atas ukuran tersebut, berarti Anda mengalami hiperglikemia. Apabila sudah mengalami hal tersebut, Anda harus lebih berhati-hati khususnya dalam menjaga pola makan.

Pada dasarnya ukuran normal gula dalam darah tidak selalu berpatokan pada satu angka. Hal ini tergantung pada pola makan yang dikonsumsi, kebiasaan tidur, pola pikir, dan aktivitas yang dilakukan. Semua hal tersebut wajib untuk selalu terkontrol agar gula dalam darah tetap stabil atau normal. Apabila mengalami hiperglikemia, maka tubuh akan merasa lemas, keringat dingin, pucat, dan susah untuk beraktivitas. Begitu juga saat gula dalam darah menurun berada dibawah batas normal. Oleh karenanya, perhatikanlah beberapa cara sehat cegah gula darah meningkat sebagai berikut ini.

  1. Olahraga Teratur

Berolahraga secara teratur menjadikan tubuh tetap sehat. Dengan melakukan olahraga minimal 2 jam dalam satu minggu juga menjadikan kadar gula dalam darah terjaga normal.

  1. Perhatikan Asupan Makan

Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan banyak mengandung gula. Sebaiknya konsumsilah makanan yang berserat seperti sayur, buah, dan jenis kacang-kacangan. Jika ingin mendapatkan rasa manis, gunakanlah gula Tropicana yang rendah kalori sehingga aman dikonsumsi.

  1. Hindari Stress

Pemikiran yang terlalu banyak memikirkan sesuatu dapat menyebabkan kadar gula dalam darah Anda meningkat secara cepat. Usahakan untuk menmbuat diri terasa bahagia.

  1. Makan Tepat Waktu

Biasakan untuk sarapan dan makan tepat waktu. Apabila Anda terlambat makan, maka akan tmbul rasa lapar yang menyebabkan makan berlebihan sehingga menyebabkan gula dalam darah meningkat.

  1. Konsumsi Susu Rendah Lemak

Walaupun Anda memiliki diabetes, tetapi minum susu bukanlah suatu pantangan. Dengan minum susu, maka tubuh menjadi lebih sehat karena memperoleh gizi yang cukup. Agar tetap aman, konsumsilah susu yang rendah lemak dan kalori seperti halnya susu murni asli. Susu murni asli adalah jenis susu yang bebas gula sehingga tidak perlu takut untuk meminumnya.

Related posts

Leave a Comment