Ide Usaha Modal Usaha Kecil

Ide Usaha Modal Kecil Yang Wajib Kamu Ketahui

Ide Usaha Modal Usaha Kecil Yang Perlu Anda Coba

Memulai usaha sendiri bukan hanya menjadi sebuah peluang besar bagi Anda untuk bisa mendapatkan uang, namun juga dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Dengan memiliki usaha sendiri, Anda tidak terpaut oleh waktu kerja atau lebih fleksibel dan dapat menjadi bos bagi diri Anda sendiri. Namun, tentunya menjadi pengusaha sukses tidak datang begitu saja dari langit. Menjadi pengusaha sukses membutuhkan segala perencanaan, strategi, kreativitas, dan tentunya dilakukan dengan kerja keras. Apalagi jika usaha tersebut dimulai dari ide usaha modal kecil. Tentu akan terasa sekali usahanya yang dimulai dari modal kecil dan bisnis yang kecil-kecilan pula.

Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang hingga saat ini masih saja memiliki pola pikir, bahwa memulai usaha haruslah dengan modal yang besar. Pola pikir seperti ini harus diubah agar bisa lebih peka terhadap peluang usaha, sebab usaha atau bisnis tidak melulu soal uang. Padahal, ada banyak ide usaha modal kecil, bahkan tanpa modal, yang dapat Anda jalankan.

ide usaha dengan modal kecil

Ide Usaha Modal Kecil

Berikut ini beberapa ide usaha modal kecil yang dapat Anda jadikan referensi untuk memulai usaha Anda:

1. Dropship
Ini adalah termasuk bisnis gaya baru, sebab bisnis dropship menjadi begitu marak ketika online shop semakin menjamur. Berbeda dengan reseller, menjadi dropshiper tidak mengharuskan Anda untuk membeli banyak barang untuk dijual lagi. Semetara menjadi reseller, terlebih dahulu harus membeli barang. Dari segi keuntungan jelas untung, sebab Anda hanya membutuhkan modal kecil, bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali, hanya bermodalkan smartphone untuk mempromosikan barang. Anda bisa membuka toko online dan mempromosikan di media sosial dengan nama toko Anda, walau pengiriman dilakukan oleh penjual asli. Jadi, kita hanya bersifat sebagai perantara. Sudah banyak juga pemilik toko online yang memang membuka dropship.

2. Jasa Pengetikan
Kalau usaha yang satu ini cukup bermodalkan komputer/laptop yang rata-rata orang punya dan satu buah printer. Usaha ini cocok dijalankan oleh mahasiswa. Untuk urusan tempat, bisa dimana saja, kamar kos Anda, café, dimana pun yang Anda inginkan. Anda hanya perlu giat melakukan promosi dan melakukan servis yang bagus.

3. Jasa Les Privat
Ide usaha modal kecil selanjutnya adalah jasa les privat. Hanya bermodalkan kendaraan, bensin, dan kemauan. Bahkan, tidak memiliki kendaraan pun tidak menjadi masalah. Kini sudah banyak transportasi umum murah meriah. Upahnya lumayan, lho! Tinggal bagaimana Anda bernegosiasi dengan penerima jasa.

4.Bekerja Online
Tidak diragukan lagi, kini banyak orang mencari kerja online dengan alasan orang sudah bosan bekerja di kantor karena menita banyak waktu, banyak tekanan, ada target, dan sebagainya. Jika Anda orang yang tidak suka keterikatan seperti hal tersebut, Anda bisa memilih bekerja online. Misalnya, menjadi penulis artikel, jasa SEO, jasa desain website, dan lain sebagainya. Sama-sama memilki atasan (pemberi job) dan memiliki deadline, namun waktu lebih fleksibel.

5. Bisnis Pulsa
Untuk memulai usaha ini juga tidak perlu memiliki modal yang besar. Hanya dengan mengisi saldo/deposit sebesar Rp 100.000,- saja Anda bisa mendapatkan untung yang lumayan. Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapa saja.

6. Bisnis pakaian
Siapa bilang bisnis pakaian modalnya besar? Bisnis pakaian bisa menjadi ide usaha modal kecil. Anda bisa usaha pakaian secara online, misalnya melalui website dan melakukan promosi melalui media sosial. Semoga bermanfaat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *