KabarWaras.com cek-kolesterol-darah1 Terkena Gejala Kolesterol? Segera Saja Lakukan Cek Kolesterol Darah! TIPS KESEHATAN  kolesterol darah cek kolesterol darah

Terkena Gejala Kolesterol? Segera Saja Lakukan Cek Kolesterol Darah!

KabarWaras.com Terkena%2BGejala%2BKolesterol Terkena Gejala Kolesterol? Segera Saja Lakukan Cek Kolesterol Darah! TIPS KESEHATAN  kolesterol darah cek kolesterol darah
kabarwaras.com

Lakukan Cek Kolesterol Darah!

Kolesterol merupakan salah satu penyakit berat yang ada di Indonesia. Beberapa orang menganggap jika kolesterol hanya diderita oleh lanjut usia saja. Padahal opini ini tidak sepenuhnya benar karena pada nyatanya ada penderita kolesterol yang masih berusia muda. Sama seperti dengan penyakit lain, kolesterol selalu memunculkan gejala ketika kambuh. Namun sayangnya gejala ini sering kali diabaikan oleh penderita. Bahkan beberapa dari mereka justru mengetahui setelah melakukan cek kolesterol darah pada tubuh.

Berbagai macam gejala kolesterol yang muncul pada penderita adalah seperti berikut :

  • Merasa pegal di beberapa bagian tubuh. Terutama pada bagian tangan dan kaki.
  • Rasa pegal yang berlebih pada bagian tengkuk dan sekitar pundak. Rasa pegal ini bahkan sampai membuat Anda merasa kurang nyaman berakitivitas.
  • Selain pegal, kaki dan tangan juga mengalami kesemutan. Sehingga membuat aktivitas Anda menjadi sedikit terganggu dan kurang nyaman.
  • Muncul rasa nyeri pada bagian dada sebelah kiri. Nyeri ini diakibatkan oleh pembuluh darah pada sekitar jantung tersumbat kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Sering mengalami pusing terutama pada bagian belakang kepala Anda.

Itulah berbagai gejala kolesterol yang bisa muncul jika Anda menderitanya. Mungkin terlihat sepele sehingga banyak orang yang mengabaikannya di awal. Kolesterol bisa saja terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari faktor keturunan hingga faktor gaya hidup tidak sehat yang Anda alami.

Nah, bagaimana jika sudah mengalami berbagai gejala diatas? Tentu saja Anda harus melakukan pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan ini bisa dilakukan di puskesmas hingga rumah sakit. Pastikan memilih dokter yang sesuai dan sudah berpengalaman. Sehingga diharapkan bisa mengatasi penyakit kolesterol yang ada pada tubuh. Pemeriksaan kadar kolesterol bisanya dilakukan menggunakan cek kadar kolesterol darah pada tubuh. Jika melebihi ambang batas wajar, maka Anda bisa dikatakan sedang menderita penyakit kolesterol.

Mendapatkan dokter terbaik untuk mengatasi penyakit kolesterol tentu saja hal yang mudah. Cukup dengan mengunjungi website Konsula saja Anda sudah bisa mendapatkan ribuan dokter yang siap diajak berkonsultasi. Tak perlu khawatir karena konsultasi lewat Konsula tidak dipungut biaya apapun atau bisa dikatakan gratis. Kapanpun Anda ingin berkonsultasi, maka dokter akan siap membantu selama 24 jam. Menarik sekali bukan?

Ingin melakukan konsultasi di rumah sakit sekaligus cek kolesterol darah pada tubuh? Jangan ragu karena dokter dan klinik yang tersedia di dokter online menawarkan sistem booking online. Jadi ketika sudah booking, Anda bisa bertemu dengan dokter pada jam yang sudah disepakati berdua. Jika sudah menemukan dokter dan jadwal yang sesuai, maka Anda bisa segera melakukan konsultasi penyakit kolesterol secara langsung. Nah, bagi Anda yang sudah sering mengalami berbagai gejala diatas mungkin sudah saatnya melakukan tes kadar kolesterol pada darah ke dokter -dokter terdekat.

Semoga bermanfaat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *