Makanan Sehat Untuk Bayi Sejak dalam KandunganIBU & ANAK TIPS KESEHATAN 

Konsumsi Makanan Sehat Untuk Bayi Sejak Dalam Kandungan

Makanan Sehat Untuk Bayi Sejak dalam Kandungan

Setiap Ibu menginginkan seorang anak yang sehat dan cerdas. Agar anak tumbuh menjadi sehat dan cerdas, asupan nutrisi si kecil perlu diperhatikan. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk bayi dan anak anda. Perlu diketahui bahwa mengkonsumsi makanan sehat tidaklah hanya dimulai ketika anak telah lahir, namun alangkah lebih baik bila para ibu memulainya sejak masa mengandung.

Masa-masa kehamilan merupakan periode emas untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan otak bayi. Pada tahap ini penting sekali memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil. Ibu hamil yang kekurangan nutrisi dapat mempengaruhi janin dan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti bayi lahir premature, cacat pada bayi, hingga keguguran. Maka dari itu akan lebih baik bila para calon ibu memperhatikan konsumsi makanan sehat untuk bayi sejak dalam kandungan.Pada trimester pertama, biasanya orang-orang sekitar anda yang lebih berpengalaman akan melarang anda untuk makan ini dan itu. Memang pada kehamilan muda, resiko dan gangguan kesehatan lebih rentan terjadi.

Namun anda tidak perlu khawatir selama anda menjaga aktifitas dan pola makan yang sesuai. Makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil pada trimester pertama antara lain: sayuran dan buah, olahan susu, seafood, kacang-kacangan dan sereal. Sayur hijau dan buah mengandung banyak serat dan vitamin bagi janin, contohnya asam folat. Susu dan olahannya juga sangat baik dikonsumsi saat sedang hamil, pilihlah produk susu khusus untuk ibu hamil agar kebutuhan protein bayi terpenuhi. Selain susu, keju juga bisa dikonsumsi sebagai makanan pendamping karena kandungan kalsium dalam 1 slice keju setara 200 mg kalsium atau sekitar 110 kalori. Makanan berprotein tinggi lainya adalah seafood seperti ikan dan udang serta kacang-kacangan. Yang terakhir adalah sereal, sereal dapat dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai pengganti nasi. Selain makanan sehat untuk bayi yang disebutkan diatas, para ibu bisa mengkonsumsi makanan tambahan seperti snack, namun hindari snack tinggi lemak dan gula. Salah satu snack sehat untuk ibu hamil yaitu Mia Chia Energy Bar Almond & Madu yang dapat dibeli di situs Lemonilo. Mengandungan omega 3, serat alami, kalsium, rendah lemak dan bebas bahan pengawet serta tanpa tambahan gula. Sumber makanan sehat untuk Bayi !

Related posts

Leave a Comment