Memilih Asuransi Astra Sebagai Asuransi Kesehatan

Strategi Memilih Asuransi Astra Sebagai Asuransi Kesehatan Pilihan

Memilih Asuransi Astra Sebagai Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan kebutuhan hidup manusia yang penting. Kesehatan tidak bisa diabaikan karena kesehatan diperlukan agar kita bisa memenuhi kebutuhan yang lain seperti pangan, sandang, papan dan pendidikan. Sehingga menerapkan gaya hidup sehat merupakan kewajiban kita. Selain itu, membeli polis asuransi kesehatan juga termasuk salah satu cara menjaga kesehatan. Asuransi Astra yang dikeluarkan oleh PT. Asuransi Astra Buana menyediakan layanan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia sejak tahun 1956. Dengan iuran premi asuransi per bulan yang terjangkau, Asuransi Astra menyediakan layanan perlindungan kesehatan dan keselamatan untuk seluruh warga Indonesia.

Akan tetapi sebelum memilih Asuransi Astra sebagai pilihan asuransi kesehatan, ada beberapa strategi yang perlu diterapkan agar kita tidak salah dalam memilih asuransi kesehatan.

1. Sesuaikan Layanan Asuransi Kesehatan dengan Kebutuhan
Memahami apa yang kita butuhkan adalah hal penting sebelum membeli polis asuransi kesehatan. Sering kali para pembeli polis asuransi memilih asuransi kesehatan yang memiliki biaya premi bulanan yang murah. Padahal asuransi kesehatan tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan perlindungan kesehatan yang dibutuhkan.
Sebagai pembeli polis asuransi yang bijak, kita perlu memahami riwayat kesehatan sehingga bisa memilih asuransi kesehatan sesuai dengan perawatan dan pengobatan yang dibutuhkan. Seperti Asuransi Astra yang menyediakan layanan perlindungan kesehatan serta keselamatan kerja.

2. Cari Tahu Rumah Sakit Rujukan
Selain memahami riwayat kesehatan, kita juga perlu mengetahui rumah sakit mana saja yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Sehingga kita tidak perlu bingung lagi akan pergi ke rumah sakit mana ketika sedang sakit. Dalam memilih perusahaan asuransi sebaiknya pilihkan perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan semua rumah sakit dan klinik perawatan. Selain itu, rumah sakit atau klinik perawatan yang bersedia menerima klaim asuransi kesehatan harus mudah dijangkau atau berada di dekat tempat tinggal atau tempat kerja. Selain itu, perawatan yang didapatkan dari rumah sakit juga harus sesuai standar asuransi kesehatan.

3. Sesuaikan Biaya Premi Bulanan dengan Pendapatan
Ketika kita berniat membeli polis asuransi kesehatan maka kita siap untuk membayar biaya premi asuransi setiap bulan. Biaya premi asuransi kesehatan per bulannya tergantung pada risiko yang ditanggung dan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Jika kita menginginkan asuransi kesehatan yang menanggung semua risiko dengan fasilitas perawatan yang lengkap maka biaya premi asuransinya mahal.

Agar biaya premi asuransi tidak menguras gaji bulanan pilihkan premi asuransi kesehatan yang besarnya 10% dari gaji bulanan seperti Asuransi Astra. Setidaknya mengalokasikan 10% dari gaji bulanan untuk investasi kesehatan tidak akan mencekik kita setiap bulan.
Semoga tiga strategi dalam memilih asuransi kesehatan bisa memberikan manfaat dan membuat kita lebih bijak dalam mengelola keuangan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *