KabarWaras.com Model-Busana-Muslim Ingin Tetap Syar’i dalam Berbusana? Simak 4 Tips Memilih Model Busana Muslim yang Benar Berikut Ini! FASHION  model busana muslim busana muslim

Ingin Tetap Syar’i dalam Berbusana? Simak 4 Tips Memilih Model Busana Muslim yang Benar Berikut Ini!

4 Tips Memilih Model Busana Muslim

Menentukan model busana muslim sebenarnya bukanlah hal yang sulit selama Anda berpegang kepada fiqh. Sayangnya untuk bisa tampil sesuai tuntunan agama kadang kala kita merasa tergiur untuk berbaur dengan muslim lainnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan busana muslim sesuai dengan trend yang berlaku. Misalnya saja tengah trend berhijab dengan gaya turban maka otomatis hampir semua muslimah akan mengikutinya, terutama bagi muslimah di usia muda. Padahal gaya turban ini bukanlah kerudung melainkan sekedar menutup kepala.

Tips Memilih Model Busana Muslim Yang Tetap Syar’i

Busana syar’i kini menjadi trend tersendiri dan menjadi salah satu angin segar bagi muslimah yang ingin tampil sesuai aturan Islam. Namun mayoritas busana syar’i ini dibandrol dengan harga mahal terlebih dari merek tertentu yang sudah sangat terkenal. Kabarnya ada sepotong kerudung syar’i yang panjangnya sampai menutupi bokong dijual dengan harga ratusan sampai jutaan. Akankah Anda memilih busana dengan kisaran harga fantastis seperti ini?

Setiap orang memiliki pilihannya sendiri berkaitan dengan busana muslim, tatkala kantong mencukupi otomatis membayar lebih pun bukan perkara berat. Meskipun dalam Islam sendiri ditegaskan untuk tidak berlebih-lebihan baik dalam soal penampilan maupun mengeluarkan uang. Dalam memenuhi kebutuhan berbusana syar’i rupanya tidak hanya harus model busananya yang sesuai dengan kaidah Islam namun ada banyak point yang perlu dipenuhi oleh baju tersebut.

Apapun model busana muslim yang Anda kenakan ternyata dalam beberapa kasus bisa dijadikan busana syar’i yang tentunya tanpa mencekik isi kantong. Simak beberapa tips berikut untuk mendapatkan inspirasi terbaik:

1.Menghindari pakaian yang ketat dan transparan,
Busana yang Anda pakai sejatinya melindungi tubuh bukannya memperlihatkan bentuk tubuh itu sendiri. Maka seorang muslimah baiknya memakai pakaian yang longgar dan cukup tebal namun tidak harus bahan yang panas dan menyiksa. Ada banyak bahan kain yang tebal namun nyaman dipakai misalnya saja kain katun, wolfish, dan lain sebagainya.

2.Kenakan kerudung yang menutup dada,
Berhijrah memang butuh modal sebab merubah isi lemari tidak bisa sekedar berujar ‘bim salabim’ melainkan butuh proses. Anda perlu berbelanja baju yang lebih panjang dan nantinya menutup aurat dengan sempurna. Jikalau dana yang dimiliki terbatas maka gunakan kerudung yang lebih panjang dan tidak transparan. Kerudung ini wajib sekali menutup dada dan semakin panjang semakin baik untuk memastikan bagian atas tubuh Anda tidak terlihat mencolok.

3.Koleksi beberapa outer andalan,
Ketika koleksi kerudung berukuran panjang sangat membantu maka pertimbangkan untuk mendahulukan membeli outer. Mengapa? Sebab outer ini bisa dijadikan andalan untuk tetap bisa berbusana tertutup namun hemat di kantong. Misalnya saja membeli sweater, jaket, dan sejenisnya yang bisa dipadukan dengan kaos atau atasan jenis lain yang masih berlengan pendek. Dibandingkan ditambahkan manset tentu memakai outer terlihat lebih sopan dan tidak berat mengganti isi lemari.

4.Pertimbangkan untuk selalu memakai rok,
Islam memang menjelaskan ada perbedaan antara laki-laki dengan perempuan tidak terkecuali untuk gaya berbusana nya. Perempuan atau muslimah dianjurkan untuk memakai rok dan beberapa ulama menegaskan hukumnya wajib. Daripada berdosa hanya karena sepotong pakaian baiknya memilih cara aman dengan menghindari celana. Usahakan selalu memakai rok, bisa rok panjang atau gamis yakni terusan. Awalnya memang agak ribet namun jika dibiasakan Anda bisa bersepeda, naik motor, bahkan berolahraga dengan model busana muslim berbentuk rok ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *