Perusahaan AsuransiASURANSI 

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2017

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Dewasa ini, kesadaran masyarakat Indonesia untuk membelanjakan uang secara bijak meningkat. Mereka tidak lagi menghamburkan uang mereka untuk berfoya-foya. Uang yang mereka miliki disalurkan untuk investasi seperti membeli polis asuransi. Dengan adanya asuransi mereka tidak perlu khawatir lagi jika ada musibah yang menimpa. Ada banyak perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang menawarkan berbagai macam jenis asuransi. Di bawah ini ada beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

1. Jiwasraya
Dengan tagline “together for life”, asuransi Jiwasraya merupakan perusahaan asuransi pertama yang berdiri di Indonesia. Asuransi Jiwasraya sudah ada di Indonesia sejak tahun 1859. Namun, namanya dulu menggunakan bahasa Belanda yang dikenal dengan nama NILLMIJ. Kini asuransi Jiwasraya termasuk ke dalam jajaran BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang siap memberikan jaminan asuransi kepada masyarakat Indonesia.

2. Prudential
Prudential tidak bisa dilupakan jika menyangkut perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Prudential yang berada di bawah naungan PT. Prudential Life Insurance Group, London, Inggris, sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995. Komitmen Prudential dalam memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat Indonesia telah mengantarkan Prudential menjadi perusahaan asuransi terbaik pada tahun 2011. Selain itu, Prudential menjadi salah satu perusahaan asuransi paling sukses di Indonesia dengan aset yang melebihi 10 triliun Rupiah.

3. Bumiputera 1912
Asuransi Bumiputera 1912 tergolong perusahaan asuransi tertua di Indonesia. Perusahaan asuransi ini telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1912. Asuransi Bumiputera 1912 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi lain yaitu prinsip mutual share atau pembagian yang rata. Dengan adanya prinsip tersebut setiap pembeli polis asuransi berperan sebagai pemilik perusahaan. Prinsip mutual share terbukti memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.

4. Sinar Mas
Asuransi Sinar Mas berada di bawah naungan Sinar Mas Group. Perusahaan asuransi ini telah melayani jual beli polis asuransi sejak tahun 1985. Awalnya, asuransi Sinar Mas diresmikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta (PT. AKSMD). Nama tersebut kemudian diganti pada tahun 1991 menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.

5. Avrist
Avrist merupakan polis asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi PT. Avrist Insurance. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sekaligus perusahaan asuransi multinasional yang pertama di Indonesia. Asuransi Avrist yang dirilis di Indonesia sejak tahun 1975 memiliki beberapa jenis asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi pensiun, asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan untuk perorangan maupun kelompok. Selain itu, produk polis asuransi yang dikelola oleh PT. Avrits Insurance memiliki basis syariah yang tidak merugikan kedua belah pihak.

Related posts

Leave a Comment