Produk Hijab Yang Lagi Trend

Bahan Produk Hijab Yang Lagi Trend Bulan Ramadhan 2017

Produk Hijab Yang Lagi Trend Bulan Ramadhan 2017

Mengenakan hijab merupakan kewajiban setiap perempuan yang beragama Islam. Mengapa? Hal ini dikarenakan perempuan harus menutup aurat mereka dari kepala sampai kaki, kecuali wajah dan telapak tangan. Kini hijab sudah menjadi bagian dari fashion. Tidak hanya warna dan modelnya yang beragam, bahan produk hijab yang lagi trend bulan Ramadhan 2017 sangat beragam. Keberagaman warna, motif dan bahan hijab membuat kaum perempuan tidak lagi bingung memilih hijab apa yang cocok dikenakan untuk kesempatan tertentu.

Di bawah ini ada beberapa bahan produk hijab yang lagi trend bulan Ramadhan 2017 yang bisa menjadi referensi untuk seluruh perempuan Muslim di seluruh Indonesia.

Hijab Yang Lagi Trend Bulan Ramadhan 2017

1.  Spandex
Spandek merupakan bahan untuk hijab yang memberikan kenyamanan sempurna kepada pemakainya. Bahan spandek mudah menyerap keringat dan membuat kita tidak kepanasan. Keringat yang diserap dengan sempurna oleh hijab berbagan spandex membuat rambut kita tidak lepek karena keringat dan kulit kepala terhindar dari ketombe. Hijab berbahan spandex sangat direkomendasikan untuk dipakai perempuan yang energik dengan aktivitas yang padat. Harga hijab spandex relatif mahal karena tekstur bahannya yang lembut, mudah dibentuk dan nyaman dipakai.
2. Sutra
Produk hijab yang lagi trend bulan Ramadhan 2017 adalah hijab yang berbahan sutra. Hijab dari sutra tidak hanya cocok dikenakan untuk sehari-hari tetapi juga untuk kesempatan formal seperti pesta dan kondangan. Hijab sutra memiliki tekstur yang lembut dan tipis. Bahan sutra sangat nyaman dikenakan karena memberikan efek yang sejuk sehingga pemakainya tidak merasak kepanasan.
Sayangnya, hijab berbahan sutra harganya mahal dan membutuhkan perawatan ekstra agar kualitas hijab terjaga dalam waktu lama. Selain itu, hijab sutra mudah sekali kusut dan warnanya mudah luntur.
3. Voile
Hijab dengan bahan voile direkomendasikan untuk dipakai saat siang hari. Bahan voile memiliki tekstur yang lembut dan nyaman dipakai. Hijab dari bahan voile bisa langsung dipakai tanpa perlu memakai dalaman atau ciput. Namun, hijab voile tidak terlalu lentur sehingga sulit untuk dibentuk menjadi berbagai macam model hijab.
4. Ceruti
Ingin tampil dengan hijab yang elegan dan mewah? Maka hijab dengan bahan ceruti jawabannya. Hijab ceruti memiliki tekstur yang elastis dan mudah dikreasikan menjadi berbagai macam model. Selain itu, bahan ceruti sangatlah lembut karena mengandung sutra. Tidak heran jika hijab dari bahan ceruti memberikan kesan yang mewah dan elegan.
5. Sifon
Bahan produk hijab yang lagi trend bulan Ramadhan 2017 adalah bahan sifon. Bahan sifon terbuat dari perpaduan serat sintetis, kapas dan sutra. Sehingga tekstur dari bahan sifon sangatlah halus, licin dan tipis. Hijab dari bahan sifon cocok untuk digunakan pada kesempatan non-formal maupun semi formal. Memakai hijab sifon harus mengenakan dalaman agar hijab tidak berantakan dan tidak panas.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *