Rumah Ideal di Jual Jakarta Timur

10 Tips Memilih Rumah Ideal di Jakarta Timur

Rumah Ideal di Jual Jakarta Timur

Memilih rumah di daerah ibu kota memang tidaklah mudah. Apalagi jika ini adalah rumah pertama untuk Anda. Tentu Anda ingin rumah yang ideal sebagai tempat hunian bersama pasangan. Bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual di Jakarta, khususnya Jakarta Timur dapat menjelajahnya di situs jual-beli rumah untuk mendapatkan referensi.

Secara teknis, rumah ideal adalah rumah yang memiliki fondasi, rangka, dan atap yang kuat serta tahan lama, keindahan konstruksi bangunan, dan juga memenuhi syarat kesehatan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan lokasi tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk Anda dan keluarga, berikut tips memilih rumah ideal di Jakarta Timur.

10 Tips Memilih Rumah Ideal di Jakarta Timur

  1. Pastikan Bebas Banjir

Banjir menjadi fenomena alam tahunan yang terjadi di ibu kota kita. Hal ini pula yang selalu menjadi unek-unek warga Jakarta. Was-was setiap tahun, jalanan yang tak lagi mulus karenanya, akses transportasi yang susah karena genangan air di jalanan merupakan problem yang menghantui sebagian orang di Jakarta. Jangan biarkan hal ini juga menjadi masalah Anda nantinya.

Ada beberapa titik di Jakarta Timur yang rawan banjir. Oleh karena itu, Anda harus mencari tahu apakah rumah yang akan dibeli termasuk di wilayah rawan banjir atau tidak. Pastikan juga terdapat drainase yang berfungsi agar terhindar dari genangan air ketika hujan deras.

  1. Keamanan Terjamin

Rumah ideal tentunya harus memiliki keamanan yang terjamin. Anda dapat melirik tawaran perumahan yang menyediakan fasilitas keamanan untuk penghuninya. Jika ternyata pilihan Anda jatuh pada rumah yang tidak menyediakan fasilitas keamanan, maka pastikan daerah itu tidak memiliki riwayat kejahatan.

  1. Lokasi Strategis

Pilihlah lokasi strategis yang memiliki akses jalan keluar masuk yang memadai. Jakarta Timur memang kota besar dengan berbagai macam objek wisata. Namun untuk memilih rumah ideal, Anda juga perlu memerhatikan apakah lokasi tempat tinggal kita dapat dijangkau dengan kendaraan umum atau tidak, selanjutnya cari yang dekat dengan pasar, rumah sakit, dan sekolah. Sehingga semua kegiatan Anda akan mudah.

  1. Fasilitas Memadai

Memilih rumah ideal juga harus dilihat dari fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai rumah ideal Anda tidak memiliki air bersih yang cukup atau listrik yang sering turun. Tentu ini akan merepotkan dan menambah biaya pengeluaran. Pastikan juga memiliki lahan parkir atau teras yang cukup untuk membuat lingkungan hijau yang membuat rumah lebih segar.

  1. Udara Segar

Jakarta memang terkenal dengan polusi udaranya, namun Anda tetap dapat memilih rumah ideal yang berudara segar. Pilihlah perumahan yang memiliki pepohonan di sekitarnya. Hindari memilih rumah yang berdekatan dengan industri yang mengeluarkan banyak polusi dan limbah yang dapat mencemari udara dan air.

  1. Keindahan Konstruksi Bangunan

Keindahan konstruksi bangunan pada rumah ideal tentu menjadi kebanggaan bagi penghuninya. Anda juga pasti memiliki kriteria rumah ideal dengan desain yang indah, bukan? Pilihlah rumah dijual di Jakarta Timur yang memiliki konstruksi bangunan yang indah, sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk renovasi.

  1. Dokumen dan Surat Rumah Lengkap

Penting sekali untuk memilih rumah dengan dokumen dan surat yang lengkap. Rumah tidak akan menjadi ideal jika surat-suratnya tidak lengkap, apalagi bermasalah. Pastikan kelengkapan dokumen dan surat lengkap sebelum membeli rumah. Jika bermasalah maka lebih baik selesaikan terlebih dahulu atau hindari.

  1. Pastikan Legalitas Rumah

Penggusuran adalah hal paling mengerikan yang terjadi. Tangis histeris melihat rumah tempat bernaung dan berlindung rata dengan tanah, menjadi bagian dari adegan nyata penggusuran. Rumah digusur itu karena legalitas rumah yang tidak jelas dan berdiri di atas tanah sengketa. Pastikan rumah ideal Anda memiliki legalitas yang jelas dan tidak dalam sengketa.

  1. Harga Sesuai

Harga, fasilitas, dan kestrategisan lokasi memang selalu berbanding sejajar. Anda perlu mencari tahu harga pasaran rumah di Jakarta Timur. Lalu sesuaikan dengan rumah ideal yang Anda pilih, sehingga Anda dapat melakukan negosiasi dengan penjual. Harga yang sesuai pasti Anda dapatkan untuk rumah ideal.

  1. Memiliki Prospek Jangka Panjang

Rumah ideal juga harus memiliki prospek jangka panjang. Ini guna investasi masa depan. Anda dan pasangan tentu memiliki rencana besar untuk kelangsungan hidup bersama buah hati tercinta. Suatu saat nanti, Anda bisa saja memiliki rumah lebih dari satu. Rumah ini bisa dijadikan investasi dengan menjadikannya kontrakan.

Rumah dijual di Jakarta Timur memiliki keberagaman yang dapat dijadikan pilihan. Mulai dari konstruksi bangunan yang indah, fasilitas yang disediakan, hingga harga yang ditawarkan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan rumah ideal. Tempat ternyaman untuk kembali ialah rumah ideal Anda bersama pasangan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *