Bahan Alami Dari Teh Hijau Untuk Kecantikan AndaKECANTIKAN TIPS KESEHATAN 

Bahan Alami Dari Teh Hijau Untuk Kecantikan Anda

Teh Hijau, Bahan Alami Untuk Kecantikan

Jenis-jenis teh memang ada banyak. Salah satunya adalah teh hijau. Jenis teh hijau pastinya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat kita karena pertumbuhan pohonnya di Indonesia begitu bagus sehingga tak heran juga apabila banyak kita jumpai dengan mudah produk teh hijau di pasaran. Nah, khasiat besar teh hijau sendiri pun rasanya sudah banyak yang mengenalnya. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan dan melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit saja, teh hijau pun menjadi bahan alami untuk kecantikan yang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Salah satu kandungan zat di dalam teh hijau yang bermanfaat untuk kecantikan adalah antioksidannya, dimana antioksidan memegang peranan aktif dalam menjaga kulit dari berbagai masalah.

Sehingga tak heran kalau banyak wanita yang memilih teh hijau sebagai bahan alami untuk kecantikan karena juga penggunaan teh hijau tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Menariknya lagi juga adalah memanfaatkan teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit sangatlah mudah pengaplikasiannya. Nah, untuk lebih lengkapnya lagi membahas tentang teh hijau sebagai bahan alami untuk kecantikan, berikut ini beberapa manfaatnya :

1.Sebagai sunblock alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang menyengat kulit dapat beresiko membuat radikal bebas dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Teh hijau bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami yang bisa mencegah itu terjadi. Jadikan teh hijau sebaai sunblock alias tabir surya saat kamu beraktivitas di luar rumah. Selain menjadikannya sebagai sunblock, untuk memanfaatkan teh hijau sebagai pencegahan terjadinya radikal bebas adalah dengan cara meminumnya.
2.Dapat membantu menangani masalah kulit berminyak dan jerawat. Jerawat telah menjadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup sering terjadi dan memang ini pun cukup menjengkelkan. Kamu bisa memanfaatkan teh hijau sebagai bahan alami untuk kecantikan yang membantu menyelesaikan masalah jerawat ataupun kulit berminyak yang rawan muncul jerawat. Dalam memanfaatkannya bisa dengan dijadikan sebagai es batu dari seduhan teh hijau atau yang sederhana memanfaatkan kantong bekas teh hijau kemasan celup dijadikan sebagai masker dengan dicampurkan putih telur.
3.Meredakan masalah mata panda. Kantung mata yang menghitam atau yang lebih dikenalnya dengan mata panda juga dapat diredakan dengan memanfaatkan teh hijau. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, seduhan teh hijau yang sebelumnya sudah ditaruh di kulkas sampai dingin, celupkan kapas ke dalamnya untuk kemudian kompres di mata beberapa menit.

Baca Juga : http://www.kabarwaras.com/teh-hijau-untuk-diet/

Related posts

Leave a Comment