Tips Menghemat Uang Belanja untuk Ibu Rumah Tangga

Tips menghemat Uang belanja
 
plus.dompetku.com – Tips menghemat Uang belanja – Sebagai seorang ibu rumah tentu anda harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan keluarga sehingga tidak ada pengeluaran yang diluar dari kebutuhan sehari-hari. Dalam mengatur keuangan keluarga tentu dibutuhkan perencanaan. Oleh karena itu, Ibu harus memiliki tips menghemat uang belanja yang dapat dijadikan pegangan dalam membuat perencanaan keuangan keluarga.
Mengatur keuangan keluarga merupakan salah satu tugas dari Ibu rumah tangga, agar perencanaan anda berhasil pertama anda harus menyadari betul berapa besar pemasukan anda dan berapa jumlah pengeluaran anda sekeluarga, dengan ini tips menghemat uang belanja dapat segera anda terapkan. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat kami sampaikan:
1. Catat Seluruh Kebutuhan Belanja 
Tentukan terlebih dahulu tujuan belanja anda setelah itu buatlah catatan yang mendetail apa saja yang perlu dibeli baik jenis barang dan jumlahnya, dengan ini anda akan memiliki tujuan sehingga tidak berbelanja diluar dari yang sudah anda tulis.
 
2. Jangan Tepaku Pada Merek 
Bila anda sering berbelanja ke mall atau swalayan tentu terdapat berbagai merek yang menawarkan berbagai promo sebaiknya jangan terpaku pada satu merek saja tapi lakukanlah pembandingan dengan merek-merek lain yang memiliki fungsi yang sama.
3. Selau Catat Pengeluaran Yang Sudah Dilakukan 
Setiap kali anda selesai berbelanja atau terdapat pengeluaran lain seperti membayar listrik, biaya berobat anak catat semua dalam buku kas rumah tangga sehingga anda dapat mengetahui secara jelas setiap pengeluaran yang sudah dilakukan dan bisa dilakukan evaluasi untuk menghindari pemborosan.
4. Jeli Melihat Promo 
Tentu setiap ibu rumah tangga menyukai promo diskon oleh karena itu pastikan anda jeli dengan diskon bijaklah dalam melihat promo dan manfaatkan untuk berhemat.
Demkianlah tips menghemat uang belanja untuk membantu anda dalam menghemat uang belanja sebaiknya anda menggunakan aplikasi dari Dompetku Plus yang menawarkan pembayaran secara on-line sehingga anda tidak perlu keluar rumah yang mana anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi hanya dengan melalui gadget anda dapat membeli segala kebutuhan rumah tangga.

Related posts

Leave a Comment