10 Nama Asuransi Yang Wajib Anda Ketahui

10 Asuransi Yang Wajib Anda Ketahui dan Manfaatnya

10 Nama Asuransi

10 Nama Asuransi Yang Wajib Anda Ketahui

Bagi banyak orang di Indonesia, asuransi kini dianggap menjadi sesuatu kebutuhan tersendiri. Hal ini terbukti dari peningkatan perkembangan asuransi yang cukup signifikan hingga semakin banyak perusahaan asuransi bermunculan di mana-mana. Lalu, apakah sebenarnya orang-orang sudah memahami betul apa definisi asuransi? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kali ini kita akan mengulas mengenai 10 asuransi yang wajib anda ketahui dan manfaatnya.

Sebelum membahas 10 asuransi yang wajib Anda ketahui dan manfaatnya, kita kenali terlebih dahulu pengertian umum dari asuransi. Asuransi adalah sebuah perjanjian antara pihak perusahaan asuransi dengan nasabahnya, dimana di dalam perjanjian tersebut terdapat pengalihan atau penggantian terhadap sebuah resiko yang sudah disepakati terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak manfaat dari berasuransi berikut ini:

  • Memberikan jaminan perlindungan terhadap resiko-resiko tertentu. Sebagai contoh asuransi pendidikan, dimana kita tentu tidak dapat memprediksi berapa mahalnya biaya pendidikan anak di kemudian hari. Dengan berasuransi pendidikan ini maka anak akan lebih terjamin dapat mengenyam pendidikan hingga jenjang tertinggi.
  • Memindah tangankan resiko. Masih ada kaitannya dengan poin pertama di atas, di mana dengan berasuransi maka nasabah telah memindahkan resiko ketidakpastian ke pihak asuransi.
  • Investasi jaminan masa depan. Berasuransi juga berarti merupakan bagian dari pengelolaan keuangan keluarga, dimana ada fungsi investasi di dalamnya.
    Ada banyak jenis asuransi yang ada, di mana dalam memilih asuransi tersebut dapat di sesuaikan dengan kebutuhan nasabah itu sendiri. Berikut ini ada informasi seputar 10 asuransi yang wajib anda ketahui dan manfaatnya.
  • 1. Asuransi jiwa. Jenis asuransi ini adalah asuransi yang paling umum diketahui, dimana dalam asuransi jiwa ini terdapat perjanjian antara perusahaan dengan nasabah berupa santunan materi jika nasabah meninggal dunia.
  • 2. Asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan memberikan jaminan pada seseorang untuk mendapatkan jaminan sekolah hingga ke tingkat yang di sepakati.
  • 3. Asuransi kebakaran. Jaminan berupa pargantian sejumlah dana jika nasabah mengalami kebakaran.
  • 4. Asuransi pengangkutan. Jenis asuransi ini bermanfaat misalnya untuk pengangkutan barang jalur darat, laut, atau udara.
  • 5. Asuransi properti
  • 6. Asuransi kecurian. Jenis asuransi ini bisa di klaim tergantung dengan jenis benda apa yang di asuransikan.
  • 7. Asuransi kendaraan bermotor. Asuransi ini merupakan bentuk perlindungan terhadap kendaraan bermotor jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan.
  • 8. Asuransi tenaga kerja. Asuransi ini dibentuk oleh pemerintah untuk melindungi jaminan keamanan tenaga kerja di perusahaan
  • 9. Asuransi perusahaan. Asuransi ini bisa di klaim ketika perusahaan mengalami kerugian yang menghambat kegiatan perusahaan
  • 10. Asuransi kesehatan
    Itulah 10 asuransi yang wajib anda ketahui dan manfaatnya. Jadi, sudahkah Anda memutuskan jenis asuransi mana yang akan Anda pilih?



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat