5 Jenis Sepeda Gunung Yang Stylish - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
5 Jenis Sepeda Gunung Yang Stylish

5 Jenis Sepeda Gunung Yang Stylish

Associated with

5 Jenis Sepeda Gunung Yang Stylish

5 jenis sepeda gunung yang stylish . Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan & juga menyehatkan tubuh kita. Aktivitas bersepeda bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun saat ini bersepeda bukan hanya sekedar olahraga biasa. Sekarang ini kita sering melihat komunitas-komuntas sepeda bagi mereka yang suka bersepeda santai, dari yang sekedar bersepeda santai, free style bikers, sampai dengan komunitas sepeda gunung tidak sulit ditemukan di berbgai kota besar khususnya Jakarta di hari libur. Bagi kamu yang menyukai sepeda gunung atau berminat membeli sepeda gunung, berikut adalah 5 jenis-jenis sepeda gunung yang stylish :
1. Sepeda Gunung Down Hill (DH)
Sepeda jenis ini khusus untuk medan yang sangat ekstrem, didukung dengan suspensi ganda yang berperan untuk menstabilkan goncangan dan baik membantu saat ada tikungan sat harus melakukkan manufer di belokan. Dirancang khusus agar dapat menuruni gunung maupun bukit dengan nyaman, aman saat melaju cepat. Tapi mungkin anda akan merasa kurang nyaman dalam mengayuh karena sepeda ini di rancang sangat kuat dan bisa melaju cepat di medan menuruni bukit.
2. Sepeda Gunung Free Ride (FR)
Anda yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Sepeda jenis ini mungkin cocok untuk kamu karena di rancang sedemikian rupa untuk mampu melakukan atraksi lompatan yang tinggi (drop off) dan kondisi ekstrem sejenisnya. Sepeda yang satu ini dirancang untuk mampu menahan drop off (lompatan) tinggi, sepeda ini tidak secepat dan selincah AM kawan, karena bobotnya yang lumayan lebih berat. Untuk tinggi travel suspensi depan sangat lumayan yaitu 170-200mm. Kira-kira bobot sepeda ini 16-23 kg. Spesifikasi sepeda ini mirip downhill. Namun, Sepeda jenis ini memiliki bobot yang lebih berat sehingga kurang cocok untuk perjalanan jauh atau naik tanjakan.
3. Sepeda Gunung All Mountain (AM)
Bagi kamu yang suka menjelajah gunung-gunung untuk pemula,sepeda jenis ini bisa digunakan untuk jalur Down Hill (light DH) dan bisa dipadukan dengan Cross Country (XC). Khusus didesain untuk melewati medan yang berat seperti turun dan naik bukit, melintas ke medan yang berbatu, masuk ke hutan, bahkan menjelajah medan offroad jarak yang cukup jauh. Keunggulan sepeda jenis ini adalah terletak pada ketahanan dan kenyamanannya untuk dikendarai.
All Mountain (AM) : Sepeda ini juga punya panggilan lain yaitu “enduro” atau “trailbike”. Sepeda ini dirancang untuk melibas lintasan alam berat, naik turun bukit dan keluar masuk hutan. Kebanyakan AM bertipe fulsus. Perbedaan dengan (XC fulsus) adalah pada panjang travel suspensi belakangnya, (AM fulsus) lebih panjang. Kira-kira bobot sepeda 14-16 kg dirancang dengan tinggi travel hingga 150mm.
4. Sepeda Gunung Dirt Jump (DJ)
Beda orang beda rasa, alasan sepeda ini di buat adalah untuk anak muda perkotaan yang cenderung suka atraksi lompatan tinggi dan kegiatan ekstrem lainnya. Fungsinya yang hampir sama dengan BMX, kadang membuat masyarakat sulit membedakannya. Perbedaan jelas terlihat dari bentuknya yang diperbesar sehingga nama lain sepeda jenis ini yaitu trial atau urban MTB.
 
 
5. Sepeda Gunung Cross Country
Cross Country (XC) : Sepeda tipe ini dirancang untuk lintas alam dan didesain agar optimal pada saat mengayuh di jalan datar maupun tanjakan. Harga sepeda terjangkau dari jutaan hingga puluhan juta tergantung spesifikasi. Kebanyakan XC ini berjenis hardtail akan tetapi seiring berkembangnya teknologi suspensi belakang akhir-akhir ini, yang bisa membuat efek bobbing semakin kecil bahkan bisa di lock / dikunci, sepeda XC saat ini hadir dengan suspensi belakang. Kira-kira bobot sepeda XC ini 9-14 kg, dirancang dengan memakai suspensi depan bertravel 80-100mm.
Semoga informasi mengenai jenis sepeda gunung bisa membantu anda dalam memilih sepeda sesuai kebutuhan anda. Jangan lupa sebelum membeli sepeda gunung, anda harus mengetahui lebih banyak informasi mengenai sepeda gunung. Anda bisa memperbanyak membaca tips memilih sepeda gunung agar tidak salah beli. Tapi anda masih bingung membeli sepeda gunung dengan cara mudah.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post