Cara Mencuci Pakaian Menggunakan Mesin Cuci Saat Sedang Musim Hujan

cara mencuci pakaian image
Mencuci pakaian adalah salah satu kegiatan yang rasanya memang tidak dapat dihindari dari keseharian kita. Ya, jelas saja, karena tentu tidak mungkin setelah menggunakan pakaian, lalu kita buang dan beli pakaian yang baru. Kita perlu mencucinya untuk menghilangkan keringat maupun noda yang menempel di pakaian setelah digunakan. Nah, memilih detergen pun harus dengan tepat. Rinso adalah jawabannya. Cara merawat pakaian dengan Rinso adalah cara yang efektif untuk membuat pakaian terjaga kebersihan dan keharumannya. Dengan Rinso juga kita bisa mencuci menggunakan tangan ataupun menggunakan mesin cuci, asalkan kita memilih varian produk Rinso dengan tepat. Kalau menggunakan tangan, berarti produk Rinso bubuk dan cair. Kalau menggunakan mesin cuci, berarti lebih tepat memilih Rinso Matic.

Lain daripada hal itu, ketika mencuci, tak terkecuali juga yang menjadi bagian dari cara merawat pakaian dengan Rinso, kadang kala hal yang agak mengkhawatirkan adalah ketika pakaian yang kita jemur setelah dicuci tak kunjung kering karena sinar matahari yang jarang muncul. Apalagi kalau pakaian segera digunakan. Apalagi juga saat musim hujan sedang tiba. Kadang kala musim hujan yang sedang berjalan membuat kita akhirnya bermalas-malas untuk mencuci pakaian karena khawatir kalau mencuci susah kering. Akan tetapi tidak seharusnya musim hujan menjadi alasan untuk tidak mencuci pakaian. Kalau seperti itu terus, tumpukan pakaian kotor pastinya akan semakin tinggi bukan ? Sehingga juga tangguan cucian semakin banyak, baju bersih semakin berkurang.

Tetaplah mencuci pakaian meskipun dalam kondisi sedang musim hujan. Kita bisa memanfaatkan mesin cuci untuk mencuci pakaian di kala musim hujan. Manfaatkan fitur pengering yang ada pada sebagian banyak jenis mesin cuci. Ini pun menjadi salah satu cara merawat pakaian dengan Rinso, dimana kita dapat memilih Rinso Matic dalam mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Nah, kalau saat musim hujan, tak perlu mengkhawatirkan soal pakaian tidak kering. Sepertinya hampir semua mesin cuci telah dilengkapi dengan fitur pengering yang dapat anda manfaatkan. Asalkan anda juga telah memastikan fungsi dryer baik dengan melakukan perawatan secara bekala juga.

Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan mencuci pakaian adalah sebagai berikut:

  • Masukkan pakaian ke dalam mesin cuci
  • Isi mesin cuci dengan air dan Rinso Matic
  • Atur siklus ataupun metode pencucian seperti biasanya serta tunggu sampai pakaian selesai dicuci serta dibilas
  • Jika anda memakai jenis mesin cuci dua tabung, berarti pindahkan dari tabung pencuci ke tabung pengering
  • Keringkan pakaian menggunakan dryer mesin cuci sebanyak satu sampai dua kali
  • Gantungkan pakaian memakai gantungan baju untuk menghindari lecek
  • Taruh di ruangan dengan sirkulasi udara yang cukup. Anda bisa membuka jendela ruangan agar ada angin yang cukup masuk
Merawat mesin cuci pun tak kalah penting menjadi bagian cara merawat pakaian dengan Rinso. Sekarang coba anda bayangkan, bagaimana pakaian kita bisa terawat dengan baik apabila mesin cucinya tidak terawat. Jadi imbangi semuanya, dengan memilih detergen terbaik seperti Rinso, dan memberikan perawatan terbaik pada mesin cuci.

Posting Komentar