Mau Nginep di Hotel Termurah? Cuma Goceng Per Malam!

Hotel termurah? Cuma goceng per malam? Bohong kali, nih… Eits! Tunggu dulu! Ini beneran, kok. Hotel termurah ini benar nyata adanya, namanya Faridpur Hotel, terletak di tepi sungai Buringaga, kota Dhaka, Bangladesh dan harganya cuma 31 Taka atau kalau dirupiahin cuma Rp 5080,- per malam! Tuh, cuma goceng, kan? Siapa yang gak mau dapat hotel dengan harga termurah saat liburan, sih? Itulah, alasan mengapa tarif hotel yang murah sangat laris manis di kalangan traveller, tapi kalau mau sensasi yang beda ya kalian harus nyobain bermalam di Faridpur Hotel yang harga per malamnya itu kalau di Indonesia seharga gorengan pinggir jalan.

Hotel termurah di dunia ini berdiri di lokasi yang berbatasan langsung dengan India ini eksteriornya unik banget, karena didirikan di dalam bangkai kapal yang sudah pensiun alias sudah gak digunakan lagi (yaiyalah udah gak digunakan, namanya aja bangkai..). Tapi tunggu dulu, jangan langsung membayangkan bangkai kapal megah ala-ala Titanic, ya soalnya bangkai kapal yang satu ini lebih mirip kapal tangker minyak dan daerah hotelnya pun termausk ke dalam wilayah kumuh di Bangladesh. Hotel yang berdiri sejak tahun 1951 ini sangat terkenal, lho, tapi bukan terkenal karena kemegahannya, ya melainkan terkenal karena keunikannya yang bikin gak kepikiran banget.

Once upon a time (asik…) hotel ini banyak digunakan oleh para pedagang Hindu yang dtaang ke Dhaka untuk berdagang melalui sungai, pada masa itu mengalami masa kejayaan dan sempat meningkat. Namun, setelah Bangladesh merdeka pada tahun 1971, jumlah hotelnya menurun dan Faridpur hotel salah satunya yang bertahan.

 
Fasilitas Faridpur Hotel

Fasilitas Faridpur Hotel

Penasaran sama fasilitas apa aja yang bakal kamu dapetin kalau kamu menginap di hotel termurah ini? Jangan terlalu tinggi ya ekspektasinya, nanti kalau jatuh sakit… Ada harga ada rupa ya guys, dengan harga yang cuma goceng, fasilitas yang kalian dapat juga seadanya alias bisa tidur aja udah bersyukur, jangan berharap ada TV atau bahkan dapat layanan breakfast, para tamu harus rela tidur satu kasur bersama tamu yang lain, kalo istilah kerennya ya dormitory dengan bunk bed gitu, lah. Persamaan Faridpur Hotel dengan hotel-hotel pada umumnya adalah memiliki klasifikasi harga yang dibedakan dari fasilitas yang akan didapat tiap tamu yang menginap. Harga yang ditawarkan untuk “kamar mahal” di sini hanya Rp 22.000,- per malamnya, masih murah, kan? Biasanya yang menginap di Faridpur Hotel adalah para pekerja dari kota-kota kecil, bahkan ada yang betah berbulan-bulan menginap di sini.

Tuh, hotel termurah di dunia, gimana kalian minat bobo di situ? Kalo mau nyari hotel yang murah tapi kualitas jempolan, pesan aja di Mister Aladin. Sekarang tampil dengan wajah baru yang fresh dan pastinya lebih banyak promo diskon yang ditawarkan. Tunggu apa lagi? Buruan buka web atau aplikasi Mister Aladin dan pesan hotel kesayanganmu sekarang!

Posting Komentar