Gejala Sinusitis Seperti Pilek Biasa? - KABARWARAS class='index' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
Gejala Sinusitis Seperti Pilek Biasa?

Gejala Sinusitis Seperti Pilek Biasa?

Associated with

Apa itu Sinusitis?
Sinusitis merupakan infeksi atau peradangan yang terjadi pada rongga di bagian dalam dari tulang hidung, dahi bawah, dan juga pipi yang secara medis disebut dengan rongga sinus. Rongga sinus sendiri berfungsi memproduksi lendir yang nantinya mengalir ke hidung. Biasanya gejala sinusitis hampir mirip dengan gejala flu atau pilek biasa.

Gejala Sinusitis


Tubuh yang terkena virus influenza akan bereaksi dengan lebih banyak memproduksi lendir. Pada influenza biasa, lendir akan dapat dengan mudah dikeluarkan melalui hidung. Namun yangterjadi pada sinusitis ialah apabila rongga sinus terjadi pembengkakan, maka lendir yang diproduksi tidak dapat keluar dan akhirnya menumpuk sehingga bakteri dapat berkembang biak dengan mudah di dalam rongga tersebut.

Pencegahan dan Penyembuhan
Jika anda mengalami pilek yang tak kunjung sembuh disertai rasa sakit pada bagian dahi, hidung, pipi, dan daerah mata maka Anda harus lebih waspada karena gejala tersebut bisa saja mengarah kepada radang sinusitis. Anda harus segera memeriksakannya ke dokter. 

Pengobatan yang biasa dilakukan oleh dokter ketika anda benar-benar terkena sinusitis ialah memberi obat untuk meredakan pembengkakan pada rongga sinusitis dan beberapa vitamin untuk menjaga sistem imun anda. Anda juga dapat melakukan terapi sederhana di rumah dengan memiringkan kepala pada satu sisi baik kanan ataupun kiri kemudian mengalirkan air bersih dari salah satu lubang hidung anda yang berada di atas dan nantinya pada lubang hidung anda yang lain akan keuar lendir beserta air yang anda alirkan di sisi yang lainnya.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post