Inilah Penyebab Pria Belum Berani Mengungkapkan Perasaannya

Inilah Penyebab Pria Belum Berani Mengungkapkan Perasaannya

Associated with




Kabarwaras.com-Tertarik dengan lawan jenis dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius pasti sudah sering dirasakan sebagian besar orang. Namun dalam hal menyatakan perasaan, banyak orang, terutama para pria yang belum berani dan kerap menunda-nunda. Hal ini bukan berarti dia tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Namun, ada banyak hal yang membuat menyatakan perasaan menjadi sebuah hal yang cukup sulit dilakukan. Sebenarnya, para wanita memiliki insting yang cukup kuat. Wanita kadang tahu jika seorang pria menyukainya. Namun, kadang merasa hubungan mereka tidak berkembang karena si pria tidak kunjung mengungkapkan perasaannya.

Sebenarnya apa sih penyebab pria belum berani mengungkapkan perasaan mereka? Ada banyak sebab yang mungkin membuat para pria masih takut merasakan perasaannya. Adapun beberapa alasan yang mungkin adalah sebagai berikut. 

Takut hubungan berubah 

Persahabatan antara pria dan wanita memang jarang terjadi. Namun, banyak pria yang akhirnya terjebak friendzone karena takut mengungkapkan perasaannya. Ketakutan tersebut bukan karena tidak memiliki nyali, namun, karena si wanita sudah merasa nyaman berteman dengan si pria. Hal tersebut tentunya akan berubah menjadi canggung jika tiba-tiba si pria mengungkapkan perasaan sementara si wanita merasa tidak enak untuk menolak atau menerima karena mereka sudah nyaman berteman sejak lama. Hal ini sering dialami banyak orang. Banyak yang beranggapan lebih baik dekat sebagai teman dibandingkan si wanita menjadi canggung dan menjauh karena tahu bahwa temannya menyukainya. 

Belum siap mental 

Kesiapan mental dibutuhkan untuk menyatakan perasaan. Namun, kadang pria merasa tidak kuat mental. Hal ini disebabkan oleh banyak hal. Misalnya saja karena si wanita memiliki pendidikan yang lebih tinggi, sehingga si pria merasa kecil hati. 

Belum mapan 

Bagi sebagian pria, menyatakan perasaan berarti ingin menjalin hubungan dengan lebih serius. Hubungan serius yang dimaksud bisa jadi sampai ke jenjang pernikahan. Hal ini membuat beberapa pria enggan menyatakan perasaan sebelum mereka merasa benar-benar siap dan mapan secara finansial. Hal tersebut karena menjalin hubungan yang serius dengan seorang wanita tentunya membuat si pria ingin bertanggung jawab atas wanita yang dicintainya termasuk memenuhi segala kebutuhannya. 

Takut ditolak 

Alasan ini mungkin menjadi alasan paling klise yang diungkapkan pria. Takut ditolak juga dapat menjadi salah satu alasan pria masih belum berani menyatakan perasaannya. Hal ini karena ditolak tentunya akan membuatnya malu dan patah hati.

Mungkin masih ada lagi alasan lain yang membuat pria enggan menyatakan perasaannya. Namun, keempat alasan tersebut menjadi alasan yang paling sering ditemui. Bagi Anda yang ingin menyatakan perasaan, lebih baik katakan sekarang sebelum si dia justru diambil orang. Iya kan?

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post