Tips Keselamatan Berkendara Roda 2

Tips berkendara roda 2 Agar Lebih Aman

Tips Keselamatan Berkendara Roda 2
Bagi Anda yang sering bepergian dengan kendaraan roda 2, pastikan selalu menjaga keamaan, keslamatan dan kenyamaan pada saat menaiki kendaraan Anda.

Langsung saja, berikut tips untuk Anda yang sedang berkendara roda 2 yang wajib Anda persiapkan :

1. Kondisi Badan Sehat : Sebelum Anda melakukan perjalanan naik motor, sebaiknya jangan dulu jika kondisi badan Anda masih kurang fit. Alangkah baiknya Anda bisa istirahat jangan nekat mengendarai motor dalam kondisi kurang fit. Atau Anda juga bisa mengambil Alih menjadi penumpang motor jika kondisi badan belum fit.

3. Membaca Doa : Membaca doa sebelum berkendara adalah penting. Karena berdoa adalah cermin dari permohonan dan perlindungan kepada Tuhan yang maha Esa, agar kita terhindar dari bahaya didepan dan diberikan keselamatan.

4. Membawa Surat2 Kendaraan : Jangan lupa sebelum berangkat motor, pastikan membawa surat2 motor seperti STNK, SIM, dokument2 yang menurut Anda penting bisa dibawah dan dimasukan ke dalam tas / dompet Anda.

5. Membawa Perlengkapan Motor : Pastikan sebelum berkendara jangan lupa membawa jas hujan, alat2 motor seperti tank, obenk, kunci2 motor jika ada, juga memakai jaket, sarung tangan, helm, & sepatu. Hal ini akan menjaga Anda lebih aman dan nyaman pada saat berkendara motor.

6. Cek Fisik Kendaraan : Pastikan sebelum melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor Anda, cek terlebih dahulu bagian Ban motor, nyalakan mesin, cek rem motor pastikan kondisi rem motor masih tebal. Dan juga perhatikan standar motor sebelum jalan. 

7. Nyalakan Mesin: Pastikan kondisi mesin motor normal ketika di nyalakan dan juga cek apakah motor Anda bensin nya masih cukup jika untuk perjalan ke beberapa km lagi.

ORDER VIA CHAT

Produk : Tips Keselamatan Berkendara Roda 2

Harga :

https://www.kabarwaras.com/2022/06/tips-keselamatan-berkendara-roda-2.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi