Pantangan Darah Tinggi

3 Jenis Makanan Pantangan Darah Tinggi Yang Perlu Dipatuhi

Pantangan Darah Tinggi

3 Jenis Makanan Pantangan Darah Tinggi

Bagi penderita hipertensi sangat penting untuk memperhatikan jenis makanan yang disantap terlebih ada beberapa makanan pantangan darah tinggi. Tekanan darah mudah naik bagi penderita hipertensi yang biasanya akan dialami jika salah makan atau terlalu banyak pikiran. Menjaga tekanan darah selalu normal bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dan selektif memilih jenis makanannya. Ada baiknya mengenal jenis makanan pantangan supaya tekanan darah tidak mengalami kenaikan secara mendadak.

Makanan Pantangan Untuk Penderita Hipertensi

Memiliki tekanan darah yang mudah sekali naik wajib memperhatikan pola makanya seperti apa, dan hati-hati dalam memilih makanan. Berikut beberapa pantangan penderita darah tinggi dari segi makanan yang sebaiknya dipatuhi:

1. Makanan olahan jenis apapun,

Makanan olahan yang terbuat dari bahan dasar daging seperti ikan yang diasapi, ham, sosis, dan sebagainya agar dihindari. Sebab bisa meningkatkan resiko lonjakan tekanan darah secara tiba-tiba hingga penderitanya pingsan atau sampai meninggal. Termasuk pula makanan kalengan jenis apapun serta buah kalengan.

2. Makanan yang mengandung lemak tinggi,
Penderita hipertensi biasanya memiliki berat badan berlebih sehingga tumpukan lemak menghambat pembuluh darah. Alhasil tekanan darah pun akan naik secara drastis, melihat efek ini membuat penderita hipertensi perlu menghindari makanan berlemak. Mulai dari gorengan, fast food, makanan bersantan, dan lain sebagainya. Kandungan lemak yang tinggi pada makanan akan membuat pembuluh darah tersumbat sehingga kinerja jantung bermasalah. Sebaiknya memilih makanan rendah lemak atau rendah kalori untuk menjaga tekanan darah.
3. Makanan dan minuman dengan gula tinggi,
Selama ini Kita mengenal makanan dan minuman manis menjadi pantangan bagi penderita diabetes. Akan tetapi penderita hipertensi juga memiliki pantangan serupa, sebab makanan tinggi gula akan membuat tubuh mudah gemuk. Kadar gula naik dan menyebabkan tekanan darah juga ikut naik sehingga perlu dikurangi. Konsumsi secukupnya saja, namun akan lebih baik lagi jika memberi rasa manis pada makanan dan minuman memakai Tropicana. Sebab Tropicana merupakan pemanis alami rendah kalori sehingga makanan manis bukan lagi pantangan darah tinggi, baca selengkapnya klik disini.
Semoga Bermanfaat…



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat