3 Kiat Membeli Rumah Indent Agar Tidak Tertipu

3 Kiat Membeli Rumah Indent Agar Tidak Tertipu

Harga properti semakin lama semakin tinggi terlebih tempat tinggal dan tanah sehingga tidak heran jika properti menjadi bidikan bagi para investor untuk memiliki aset properti yang menjanjikan sehingga sewaktu-waktu dapat dijadikan jaminan untuk pinjaman atau untuk dijual kembali. Akan tetapi, baik memilih tempat tinggal yang sudah jadi ataupun tempat tinggal yang masih dalam tahap perencanaan atau indent, tidak hanya memperhatikan harga seperti perumahan murah namun juga developer.
Kiat Membeli Perumahan Murah
Kiat Membeli Perumahan Murah

 

Tips Membeli Perumahan Murah

Pengembang biasanya akan menawarkan perumahan harga murah di saat tertentu misalnya di ujung tahun atau di awal tahun. Agar Anda tidak tertipu untuk membeli perumahan dengan harga murah dari pengembang, terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda. Pertama adalah membeli di pengembang atau developer yang mempunyai track record yang bagus. Anda dapat mencari tahu di internet untuk lebih cepatnya. Developer yang memiliki reputasi yang bagus, tidak akan mengecewakan konsumennya yang memesan rumah walaupun masih dalam tahap perencanaan atau belum dibangun atau indent.

Kedua adalah cek kondisi tanah tempat perumahan tersebut akan dibangun oleh pengembang. Hal yang harus menjadi perhatian utama adalah apakah tanah tersebut sudah sah milik developer atau masih dalam tahap negosiasi bahkan dalam masalah sengketa. Jika bangunan tersebut masih dalam sengketa antara 2 pihak atau lebih, maka bangunan tersebut secara hukum tidak sah, sehingga apabila Anda membeli tanah yang nantinya akan dibangun perumahan dan bangunan ternyata tidak sah, akan sangat merugikan Anda.

Ketiga adalah cek keaslian surat bukti dari jual beli yang diberikan oleh pihak pengembang. Walaupun Anda membeli perumahan murah, namun, jika surat yang berkaitan ternyata palsu, akan merugikan Anda. Ketika Anda membeli rumah indent, Anda biasanya juga harus membayar DP sebagai bukti dari keseriusan Anda dalam membeli rumah. Nantinya Anda akan mendapatkan Perjanjian pengikat jual beli atau PPJB sebagai bukti dari pembayaran uang muka. Perumnas dapat menjadi pilihan Anda untuk membeli tempat tinggal yang terpercaya sehingga Anda tidak lagi takut untuk membeli rumah dengan harga yang terjangkau. Jadi, pilih Perumnas untuk pengembang yang terpercaya untuk tempat tinggal Anda!




WhatsApp chat