3 Manfaat Serat Pada Pola Makan Sehat

3 Manfaat Serat Pada Pola Makan Sehat

3 Manfaat Serat Pada Pola Makan Sehat

3 Manfaat Serat Pada Pola Makan Sehat

Mencoba menjalankan pola makan sehat bisa dimulai dengan memilih jenis makanan yang hendak disantap per harinya. Mengusahakan untuk menikmati makanan organik menjadi pilihan yang ideal untuk menerapkan pola makan ini. Jangan lupa mengkombinasikan beberapa jenis bahan makanan supaya nutrisi yang masuk ke tubuh sesuai kebutuhan. Menu makanan yang disantap sebaiknya memilih bahan makanan kaya serat yang memberikan sejuta manfaat bagi tubuh.
Manfaat Serat Pada Makanan
Serat bisa ditemukan pada makanan segar seperti buah dan sayuran, termasuk pula untuk bahan makanan seperti beras, terutama beras merah. Menerapkan pola makan yang sehat sebaiknya memperbanyak makanan kaya serat. Pasalnya serat memberi manfaat berikut:
1. Memberi Rasa Kenyang Lebih Lama,
Makanan berserat akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga keinginan makan lebih akan bisa dihindari. Serat ini akan memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh sistem pencernaan tubuh. Sehingga tidak mudah lapar namun setelahnya akan mendapatkan energi berlimpah karena serat sendiri nutrisinya mudah diserap tubuh.
2. Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan,
Tubuh yang kekurangan serat akan mudah mengalami sembelit ataupun diare, sebab akan mempengaruhi kesehatan sistem pencernaan. Sebaiknya segera memperbaiki pola makan supaya meningkatkan konsumsi serat. Serat pada makanan akan membuat pencernaan lebih sehat sehingga sampah sisa proses pencernaan bisa segera dibuang dengan tuntas. Penumpukan sampah akan menyulitkan proses pencernaan dan mengundang penyakit masuk ke tubuh. Mencegahnya tentu memperbanyak makan buah, sayur, sekaligus minum air putih.
3. Menurunkan Lemak Darah dan Glukosa Darah,
Apabila memiliki lemak darah dan glukosa yang tinggi maka akan membuat tubuh mengalami gangguan pada organ penting. Misal untuk lemak darah berlebih bisa meningkatkan tekanan darah yang mempengaruhi kerja jantung. Peningkatan tekanan darah akan meningkatkan resiko kematian tiba-tiba sehingga sangat berbahaya, demikian pula dengan glukosa darah. Pastikan menikmati minuman manis dengan Tropicana untuk membantu mengontrol glukosa dan lemak darah tetap normal. Bersama Tropicana siapa saja bisa menikmati pola makan sehat dengan berkualitas tanpa merasa tersiksa.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat