3 Museum Populer di Jakarta

3 Museum Populer di Jakarta Cocok diJadikan Tempat Wisata

Berbicara tentang Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, karena Jakarta merupakan Ibukota Indonesia yang merupakan kota metropolitan. Selain gedung yang bertingkat, disana juga terdapat banyak hal menarik termasuk edukasi dan wisata. Sebagai pusat pemerintahan Negara, Jakarta juga menyimpan banyak sejarah dan sampai saat ini peninggalannya selalu tersimpan dengan rapih dan dijaga dengan baik. Ada banyak museum yang dapat anda kunjungi di Jakarta, dan disana terdapat banyak koleksi berbagai barang berharga baik bersifat kenegaraan, budaya, ataupun kesenian. Setiap harinya, tempat-tempat tersebut sering dikunjungi baik oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Beberapa tempat tersebut diantaranya yaitu :

Museum Sejarah Jakarta atau Fatahillah
  1. Museum Sejarah Jakarta atau Fatahillah
Tempat ini merupakan sebuah tempat yang menceritakan tentang bagaimana berdirinya kota Jakarta, dari mulai bernama Batavia, Jayakarta, sampai akhirnya bernama Jakarta. Tempat ini dulunya merupakan sebuah bangunan milik Belanda yang didirikan pada tahun 1707 sebagai tempat pusat pemerintahan atau Balai kota. Bangunananya memang merupakan arsitektur kental Belanda dan mirip sekali dengan Istana Dam di Amsterdam Belanda.  Kemudian dinamakan dengan nama Fatahillah pada tahun 1974 untuk mengenang jasa pahlawan Jakarta yang sangat besar sekali jasanya.


Museum Nasional Republik Indonesia
  1. Museum Nasional Republik Indonesia
Banguna bersejarah yang menyimpan berbagai koleksi buku-buku dan benda budaya ini sering disebut juga sebagai museum Gajah. Dinamakan dengan Gajah karena di halaman depan berdiri sebuah patung atau tugu Gajah yang juga menjadi symbol tempat ini.


Museum Seni Rupa dan Keramik
  1. Museum Seni Rupa dan Keramik
Tempat ini merupakan tempat yang mengoleksi berbahai seni keramik dari seluruh daerah yang ada di Indonesia bahkan tidak sedikit juga dari Negara lainnya. Namun beberapa peninggalan juga terdapat yang unik seperti peninggalan kerajaan Majapahit. Gedung yang dibangun pada tahun 1870 ini pada awalnya merupakan benteng milih Belanda di Batavia, sebelum akhirnya dijadikan sebagai asrama militer pada masa penjajahan Jepang.

Itulah ketiga tempat bersejarah yang bisa anda kunjungi ketika berada di Jakarta. Sebenarnya masih banyak tempat dan bangunan lainnya yang tidak kalah menarik serta syarat akan sejarah yang ada di Jakarta.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat