4 Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Penyakit Jantung

4 Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Penyakit Jantung

penyakit jantung coroner

Jantung merupakan organ paling penting yang ada dalam tubuh manusia, terbukti dengan perannya yang tak pernah berhenti untuk terus berdenyut memompa darah ke otak dan seluruh tubuh lainnya. sedetik saja ia tak bekerja maka sudah banyak bagian tubuh yang mengalami kelumpuhan bahkan mati. Tentunya bagi Anda yang mencintai tubuh maka wajib untuk memperhatikan kesehatan organ yang satu ini. Karena segala macam jenis penyakit sebenarnya diawali dari ketidaksehatan jantung. Seperti darah tinggi, stroke hingga penyakit jantung coroner.

Sadar atau tidak terkadang justru yang menyebabkan gangguan tersebut adalah diri Anda sendiri, pola hidup yang tak sehat memang mengakibatkan kematian di usia muda. Penyakit yang menyerang bagian paling vital ini bisa menyerang siapa saja tak hanya yang sudah tua, melainkan juga usia muda. Beberapa orang bahkan terlahir dengan kelainan jantung bawaan sehingga harus hati-hati di dalam menjaga pola hidup mereka jika tak ingin kambuh. Begitu juga bagi yang sudah pernah menderita serangan jantung.

jantung

Anda tentunya menganggap bahwa semua hal yang dilakukan selama ini sudah sehat, yaitu makan secara teratur bahkan juga sering olahraga. Namun terkadang memang ada kebiasaan buruk yang juga dapat memicu sakit jantung, namun tak terlalu Anda ketahui, diantaranya adalah:

1. Konsumsi gorengan, dibandingkan dengan makanan yang direbus, bahan makanan yang digoreng memang menghasilkan cita rasa yang lebih nikmat, gurih dan juga garing. Namun tahukah Anda bahwa jika terlalu sering makan-makanan yang digoreng ini bisa memicu kerusakan pada jantung. Faktanya minyak goreng mengandung kolesterol jahat yang dapat menghambat sirkulasi dalam darah, sehingga bisa memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Paling tidak beberapa hal yang harus diingat meskipun Anda senang mengkonsumsi gorengan, yaitu pilihlah minyak dengan penyaringan terbaik seperti Tropicana, kemudian ganti setelah dua kali penggorengan.

2. Senang merokok, tercetak dengan jelas pada label kemasan bahkan merokok dapat menyebabkan berbagai macan masalah kesehatan, mulai dari gangguan pernapasan hingga kerusakan jantung. Salah satu penyebabnya adalah zat-zat racun yang masuk akan secara langsung diikat oleh darah, lama-kelamaan tentunya mengganggu fungsi dari organ pemompa darah tersebut.

3.Terlalu bekerja keras hingga terkadang tak istirahat bahkan hingga mahal hari, orang yang work holic memang sangat rentan terkena berbagai macam masalah kesehatan, banyak yang mengatakan bahwa umumnya juga tak panjang. Hal ini memang benar, karena bekerja tanpa tau waktu sebenarnya bisa memicu stress. Keadaan otak yang mulai tak terkendali ini menyebabkan produksi hormon-hormon yang dapat memicu gangguan kesehatan.

4. Olahraga berat dalam durasi yang lama, patut untuk Anda ketahui bahwa meskipun olahraga termasuk sebagai salah satu kegiatan yang menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan namun ada kalanya ia juga beresiko sebaliknya. Beberapa orang yang terlalu memaksakan diri mencoba jenis olahraga tertentu namun kondisi kardionya tak memungkinkan sangat rentan mengalami serangan jantung mendadak. Bukan hal yang baru lagi jika mereka meninggal karena olahraga.

Tentunya banyak diantara Anda yang belum mengetahui hal tersebut bukan, kelihatannya memang biasa namun ternyata menyimpan hal yang berbahaya bagi kesehatan jantung. Penyakit jantung ini juga termasuk salah satu momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat. Karena dengan sekali serangan saja pastinya tak akan bisa sembuh normal, selalu ada bagian tubuh yang mengalami kerusakan. Untuk itu jaga mulai dari sekarang.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat