5 Langkah Sederhana Untuk Membuat Perubahan Karir

5 Langkah Sederhana Untuk Membuat Perubahan Karir

Dengan tahun ajaran baru, banyak orang beralih untuk mencari karier atau peluang kerja baru. Apakah ini tahun di mana Anda akhirnya memutuskan untuk putus dengan pekerjaan lama yang membawa Anda ke mana-mana atau bos yang menyebabkan tekanan darah Anda naik? Apakah Anda sudah selesai memberikan semua yang Anda miliki di dalam pekerjaan kepada perusahaan yang tidak mengakui kontribusi Anda? Pernahkah Anda berpikir untuk pindah ke karier baru, tetapi tidak tahu bagaimana caranya pindah dari sini ke sana?

karir baru

Kesempatan Anda untuk berubah sekarang. Itu disini. Tidak ada waktu seperti sekarang.

Jika Anda telah berpikir tentang meninggalkan pekerjaan Anda untuk peluang karier baru, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat apa yang ada di pasar. Ekonomi umumnya baik, bisnis merasa lebih percaya diri, dan pengangguran berada pada level rendah. Kami tahu bahwa segala sesuatunya bersifat siklus dan akan tiba saatnya ini tidak akan terjadi, jadi ini adalah lingkungan yang bagus untuk melihat apakah Anda dapat memperbaiki situasi kerja Anda.

Apakah Anda memerlukan pekerjaan baru atau karier baru?

Pertanyaan pertama untuk bertanya pada diri sendiri adalah apakah Anda lebih suka pekerjaan baru atau perubahan karier. Pindah ke industri baru akan datang dengan segala macam tantangan, seperti pelatihan, pemotongan gaji, atau mengambil pekerjaan yang peringkatnya lebih rendah daripada di mana Anda berada di industri saat ini. Pindah ke karier baru adalah banyak pekerjaan, dan karenanya membutuhkan pertimbangan dan pemikiran yang cermat. Jika Anda tidak sepenuhnya berkomitmen untuk melakukan segala hal yang diperlukan untuk karier baru, kemungkinan besar bahwa sebanyak yang Anda inginkan, Anda mungkin akan baik-baik saja dengan pekerjaan baru.

Catat keterampilan Anda.

Bahkan jika Anda ingin pindah ke industri yang sama sekali berbeda, Anda harus meninjau dan menilai keterampilan Anda, terutama yang dapat ditransfer ke karir lain. Misalnya, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda seorang komunikator atau manajer yang kuat? Apakah Anda memiliki keterampilan khusus dalam pemasaran, keuangan atau operasi? Alasan untuk menilai ketrampilan Anda dengan cermat adalah bahwa Anda harus sangat menyadari ketrampilan terbaik Anda saat mulai transisi dan melakukan wawancara kerja. Juga, Anda mungkin dapat dengan mudah beralih ke karier akhir Anda dengan menjelajahi peluang kerja yang akan membuat Anda selangkah lebih dekat ke tujuan Anda, tetapi belum menjadi karier dan pekerjaan impian Anda.

Apa yang akan menjadi upaya untuk karier baru?

Setelah Anda memutuskan untuk berkarier di karier, Anda harus mulai melakukan riset. Beberapa orang yang mengejar impian karir mereka mungkin berakhir dalam situasi di mana mereka mengevaluasi lebih dari satu industri. Membuat perubahan karier lebih menantang daripada perubahan pekerjaan, jadi Anda harus menilai apa yang diperlukan untuk beralih karier. Dalam penelitian Anda, lihat apakah Anda akan diharuskan menghadiri pelatihan atau mendapatkan sertifikasi apa pun. Ketika Anda membuat perubahan karier, Anda juga harus mempertimbangkan apakah Anda akan mendapat pemotongan gaji dan mulai beberapa anak tangga di bawah di mana Anda berada di tangga perusahaan. Sekarang adalah waktu untuk mempersiapkan keadaan pribadi Anda untuk memberi Anda peluang terbaik untuk sukses.

Hubungi orang yang Anda kenal.

Ketika Anda memiliki gagasan yang lebih tegas tentang apa yang ingin Anda lakukan untuk perubahan karier Anda, buat titik untuk berbicara dengan orang-orang yang Anda kenal dan bekerja sendiri sejak saat itu. Dengan berkomunikasi dengan semua orang yang Anda kenal, Anda mungkin memiliki kesempatan, seperti pengantar, terbuka untuk Anda. Selain itu, orang-orang yang paling mengenal Anda akan dapat mendukung Anda dan mungkin memberikan Anda berbagai perspektif dan ide saat Anda mulai mencari jalan baru Anda. Ketahuilah bahwa Anda mungkin memiliki satu atau dua orang yang mungkin memberi tahu Anda bahwa Anda tidak boleh membuat perubahan karier karena alasan apa pun. Kita semua memiliki satu atau dua teman itu. Ambil apa yang mereka katakan dengan sebutir garam dan tetap fokus untuk bergerak maju dalam karier dan kehidupan Anda.

Pergi dan mewujudkannya.

Akhirnya, mulailah. Salah satu hal yang paling menantang untuk dilakukan bagi begitu banyak orang adalah memulainya. Bagi banyak orang lain, begitu mereka mulai dan melihat tuntutan pekerjaan tambahan yang datang dari membuat perubahan karier, di atas tanggung jawab rutin mereka, keinginan untuk mengubah karier mulai meredup. Cara untuk memastikan ini tidak terjadi adalah dengan membuat rencana 90-120 hari dengan sasaran dan sasaran yang dapat diukur yang Anda uraikan secara mingguan. Jika Anda membutuhkan pelatihan tambahan, salah satu tugasnya bisa meneliti sekolah dan kemudian mendaftar. Tugas lain mungkin untuk menjangkau sejumlah orang yang Anda kenal, serta para profesional di industri, setiap minggu. Sangat penting untuk menjaga gairah agar Anda dapat melakukan transisi yang sukses.

Membuat perubahan karier bisa jadi menakutkan. Mungkin ada banyak ketakutan yang menggelembung ke permukaan yang tidak diketahui dan gagal, tetapi tidak harus demikian.

Ini semua masalah perspektif.

Jika Anda mengambil langkah-langkah kecil yang teratur (harian atau mingguan), Anda akan dapat melakukan transisi yang sukses. Semoga Sukses.




WhatsApp Now