Inilah 5 Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

Sebagian masyarakat kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya madu. Ya, cairan yang berasal dari bunga dan lebah ini memang menyimpan begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Namun tentunya manfaat besar dari madu tidaklah lain diperoleh hanyalah dari madu yang murni, alias tidak mendapatkan campuran bahan lain. 
 
Inilah 5 Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Murni Bagi Kesehatan

Menemukan tempat yang menjual madu murni sebetulnya tidak sulit. Lemonilo.com adalah jawabannya. Jika kita memilih madu yang murni meskipun harganya sedikit mahal, tapi pastinya itu semua sebanding dengan manfaat berlimpah untuk kesehatan yang bisa diperoleh dari madu. Apa saja beragam manfaat dari madu murni untuk kesehatan ? Berikut ini antara lainnya :
  • Meredakan batuk. Sudah cukup banyak studi yang menunjukkan akan manfaat madu untuk meredakan batuk. Madu mengandung dekstrometorfan atau DM yang memegang peranan penting untuk membantu menenangkan batuk dan meningkatkan kualitas tidur karena memberikan efek tenang. Selain itu juga, penelitian pun menunjukkan bawha rasa manis alami dari madu murni bisa memicu produksi air liur dan lendir yang dapat membasahi tenggorokan sehingga membantu meredakan batuk. Cukup mudahnya untuk menemukan yang jual madu murni dengan membelinya di Lemonilo, maka tentu juga tak perlu pusing juga memikirkan obat batuk terbaik yang alami.
  • Menurunkan kadar kolestero jahat. Madu mengandung kolesterol yang baik, dimana berfungsi untuk membantu menekan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu juga kandungan antioksidan di dalam madu murni pun dipercaya mampu untuk menghilangkan plak pada dinding pembuluh darah. Dengan begitu, resiko hipertensi, kemudian serangan jantung maupun penyakit serius sejenis bisa lebih diminimalisir dengan konsumsi madu.
  • Menghilangkan alergi. Sudah cukup banyak orang yang membuktikan manfaat madu murni yang satu ini. Dengan membeli madu murni terbaik di tempat jual madu murni terbaik juga, kita bisa memperoleh manfaat madu dengan maksimal. Termasuk untuk menghilangkan alergi. Madu punya efek anti inflamasi yang salah satu manfaatnya adalah dapat membantu menghilangkan alergi. Bahkan juga beberapa ahli mengungkapkan bahwa madu mengandung jejak serbuk sari bunga serta paparan alergen yang dapat bekerja untuk memerangi reaksi alergi.
  • Meningkatkan stamina adalah manfaat selanjutnya dari madu. Salah satunya dikarenakan kandungan glukosa di dalam madu yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh.
  • Mencegah diabetes. Karena madu adalah pemanis alami sehingga dapat menjadi pengganti penggunaan gula pasir. Dengan begitu resiko diabetes pun bisa diminimalisir. Kandungan hipoglikemik dalam madu murni cukup rendah sehingga tidak menyebabkan gula darah naik drastis.



One thought on “Inilah 5 Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat