Wisata di Jogja

5 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata di Jogja

5 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

Tak perlu diragukan lagi keindahan Indonesia benar-benar sangat bermacam dari Sabang hingga Marauke. Buktinya, bermacam kebudayaan serta keindahan alam dan keajaibannya tersimpan di bumi Indonesia. Tidak cuma itu, Indonesia juga mempunyai bermacam obyek wisata yang tidak kalah mendunia dibanding obyek wisata di beberapa Negara. Bicara tentang keindahan alam serta obyek wisata, Indonesia juga mempunyai andalan lho. Yup! Daerah Istimewa Yogyakarta, dari namanya saja kita sudah mengetahui bila kota ini memanglah kota istimewa.

Yogyakarta atau yang saat ini lebih akrab di sebut Jogja, memanglah menaruh bermacam histori serta keindahan alam yang populer baik didalam ataupun luar negeri. Bahkan juga tidak sedikit beberapa wisastawan atau turis baik dari dalam ataupun luar negeri yang ketagihan untuk balik lagi ke kota ini cuma untuk nikmati keindahannya. Jadi, kita yang mempunyai darah asli Indonesia pantas berbangga hati dong lahir di bumi yang begitu di berkahi Tuhan ini.

Bila anda berlibur ke Jogja namun tidak Ketempat ini, sepertinya liburanmu bakal merasa hambar deh. Apa sajakah sih 5 obyek wisata di Jogja yang tidak bisa di terlewat? Yuk segera saja kita ulas.

Candi Borobudur
1. Tempat Wisata Candi Borobudur
Orang-orang Indonesia mana yang tidak paham dengan tempat ini?. Candi Borobudur yaitu satu diantara keajaiban dunia yang dengan cara resmi sudah diputuskan UNESCO sebagai Warisan Keajaiban Dunia. Siapa yg tidak tergiur dengan alam sekitaran candi bersejarah ini? sudah pasti mata beberapa wisatawan yang datang bakal begitu dimanjakan dengan panorama yang indah. Pesona di obyek wisata ini bahkan juga bisa anda jumpai dengan pengalaman wisata berbelanja serta mencicipi bermacam kuliner Jogja yang memikat di sekitaran Candi Borobudur. Beli sebagian oleh-oleh khas Jogja yaitu satu diantara aktivitas yang umum dikerjakan wisatawan yang pernah menginjakkan kaki di kota yang dimaksud sebagai Kota Pelajar ini.

Wisata Candi Prambanan
2. Tempat Wisata Candi Prambanan
Berikut candi Hindu paling besar di lokasi Asia Tenggara, berketinggian 47 mtr. serta sudah dinyatakan sebagai satu diantara warisan kebudayaan dunia pada th. 1991 oleh UNESCO. Candi Prambanan juga adalah candi Hindu paling megah yang ada di Indonesia. Candi Prambanan ini terdapat di perbatasan pada 2 propinsi, yaitu Jogjakarta serta Jawa Tengah. Tempat wisata Jogja ini mempunyai pemandangan nan memikat, terlebih waktu mendekati sunset, sinar matahari menyinari bangunan candi dengan gradasinya yang menakjubkan. Dari dekat, anda dapat juga melihat panorama arsitektur serta design candi yang demikian indah. Letak posisi candi Jogja yang satu ini dekata dengan Candi Borobudur, hal semacam ini memberi pesan kuat kalau mulai sejak jaman dulu telah terwujud kedamaian serta keselarasan antar pemeluk agama Buddha serta Hindu di tanah Jawa.
 Tempat Wisata Pantai Parangtritis

3. Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis yaitu pantai di Jogja dengan ombak yang cukup besar, mempunyai tebing batu yang menjulang tinggi. Taukah anda, Menurut cerita serta kepercayaan orang-orang lokal, pantai Jogja yang satu ini dapat adalah tempat yang anggap suci atau keramat. Tau dong legenda Nyi Roro Kidul? Yup, Berdasar pada legenda pantai ini yaitu tempat tinggal Kanjeng Ratu Kidul, penguasa Pantai Selatan yang populer dengan bajunya yang berwarna hijau. Oleh karenanya, pengunjung pantai dilarang memakai baju warna hijau saat ada di lokasi pantai Parangtritis ini. Namun anda tak perlu takut untuk ke sini, lantaran pantai ini senantiasa ramai dikunjungi wisatawan. Diluar itu, bersantai di gubug yang berjejer di tepi pantai juga tidak kalah menarik waktu nikmati wisata pantai di Jogja yang satu ini.

Tempat Wisata Keraton Yogyakarta

4. Tempat Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah satu diantara karya paling baik arsitektur tradisional Jawa yang paling menarik. Keraton ini usai di bangun pada th. 1790. Berikut pusat aktivitas kesultanan di Jogja. Di Keraton Jogja ini, anda dapat Jalan-jalan di sekitaran istana serta menelusuri tiap-tiap detil kecil di kompleks kerajaan. Satu diantara bangunan yang paling mengesankan di Keraton Yogyakarta yaitu Bangsal Kencono, yakni satu “paviliun bertahtakan emas”. Walau sekian, anda akan tidak temukan penjaga militer didalam kompleks keraton ini lantaran dipercaya lokasi keraton dilindungi oleh kemampuan makhluk halus maka dari itu bila anda di sini serta bikin nada gaduh yaitu aksi yang begitu dilarang.
Tempat Wisata Malioboro
5. Tempat Wisata Malioboro
Malioboro adalah nama jalan di daerah Jogja di mana selama jalan, mata anda bakal di manjakan dengan pernak pernik atau beberapa barang unik khas Jogja. Tempat ini yaitu tempat yang harus dikunjungi wisatawan waktu liburan di Jogja. Di Malioboro, anda dapat juga nikmati sajian kuliner atau menyantap hidangan di lesehan. Pada malam hari, kuliner angkringan Jogja bisa di nikmati di lokasi ini.
Wah, jadi menginginkan cepat-cepat berlibur serta pilih Jogja sebagai Destinasi paling utama untuk Anda kunjungi.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat