5 Tips Terhindar dari Pelakor Yang Merugikan

5 Tips Terhindar dari Pelakor Yang Merugikan

5 Tips Terhindar dari Pelakor yang Merugikan

KabarWaras.com – Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang melakukan perselingkuhan. Apapun alasannya, tentu selingkunh akan membuat kerugian. Maka dari itu tips terhindar dari pelakor perlu dipelajari. Memahami bagaimana cara untuk bisa mencegah perselingkuhan terjadi atau jauh dari pelakor alias perebut lelaki orang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pelajari.

Pelakor

  1. Mengenali zona bahaya

Selingkuh bisa terjadi hanya karena iseng atau hal-hal yang tidak terduga. Seperti di tempat kerja yang menemui banyak rekan lawan jenis. Dari pertemanan biasa tersebut, bisa saja mencoba lebih dekat. Namun ternyata yang terjadi malah saling suka dan akhirnya selingkuh dari pasangan. Apabila ada kondisi yang bisa menyeret Anda ke keadaan tersebut, sebaiknya mulai dihindari.

  1. Memikirkan konsekuensi atau akibat

Sebelum bertindak alangkah baiknya untuk berpikir terlebih dahulu. Hal tersebut memang benar dan termasuk tips terhindar dari pelakor. Sebagai orang dewasa tentu akan lebih paham bagaimana suatu perbuatan akan berdampak pada yang lain. Ingat keluarga agar Anda bisa menghindari dan terhindar dari pelakor. Setidaknya pikirkan anak, apabila sudah memiliki anak. Perselingkuhan tidak hanya merugikan setiap pasangan, tetapi juga orang-orang di sekelilingnya. Keluarga yang sudah dibangun lama, bisa saja hancur hanya karena kehadiran pelakor.

  1. Berhenti untuk membuat alasan

Alasan biasanya dibuat untuk membela diri. Namun alasan yang dibuat-buat untuk menyembunyikan keburukan dari pasangan adalah tidak benar. Apabila sering membuat alasan, Anda bisa ketagihan dan melakukannya berulang-ulang. Selain sering membuat alasan, mencari-cari alasan juga bisa menjerumuskan. Tips terhindar dari pelakor adalah menerima pasangan apa adanya. Hindari mencari alasan seperti tidak cocok, pasangan yang tidak perhatian, atau hubungan yang semakin buruk. Hal-hal tersebut biasanya dijadikan alasan seseorang selingkuh.

  1. Jangan membandingkan pasangan

Saat ada perbedaan, sebagian besar orang memang akan membandingkan. Namun jika membandingkan pasangan dengan orang lain, sebaiknya tidak dilakukan. Kondisi setiap pasangan alangkah lebih baik diterima dengan sepenuh hati. Tips lainnya adalah dengan melihat kelebihan dari pasangan. Masing-masing orang pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Kelebihan tersebut yang sebaiknya selalu diingat untuk tidak membandingkannya. Hindari untuk membandingkan pasangan secara fisik atau lainnya dengan orang lain.

  1. Memperkuat pertahanan diri

Setiap orang tahu apa kelemahan yang dimiliki. Seperti mudah terbujuk godaan atau mudah dirayu orang. Apabila Anda seperti itu, sebaiknya mulai bangun pertahanan diri. Cara pertama adalah dengan menghindari orang yang dapat menjerumuskan Anda. Jika merasa tidak kuat, katakan langsung kalau Anda tidak merasa tertarik dengan orang yang mencoba menggoda Anda.

Tips terhindar dari pelakor di atas tentu akan bermanfaat, jika Anda bisa menerapkannya. Tambahkan dengan doa agar Anda atau pasangan Anda bisa dijauhkan dari pelakor.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat