7 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

7 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

7 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Banyak orang bertanya bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami, dengan cepat, dalam seminggu, tanpa olahraga, dan lain sebagainya. Perlu disadari bahwa menurunkan berat badan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, banyak orang yang gagal karena menyerah sebelum mendapatkan hasilnya. Untuk menurunkan berat badan latihan fisik seperti olahraga merupakan cara menurunkan berat badan paling ampuh dan efektif. Selain itu diet sehat juga dapat anda lakukan guna menurunkan berat badan. Anda tidak perlu gegabah, sebaiknya jangan menggunakan obat penurun berat badan yang saat ini banyak dijual secara online karena belum tentu obat tersebut memberikan hasil, selain itu anda juga tidak tahu kandungan apa yang digunakan.

Salah satu penyebab berat badan naik yakni pola makan yang berlebihan dan juga kurangnya aktifitas fisik anda. Bagi anda yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas sebaiknya perlu waspada mengingat obesitas merupakan salah satu pemicu berbagai penyakit mematikan seperti darah tinggi, diabetes, gangguan jantung, dan masih banyak lagi.

Ada banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda lakukan. Cara tersebut mulai dari olahraga, menjaga asupan makan, dan juga melakukan diet. Meskipun cukup menyiksa namun cara-cara tersebut telah terbukti memberikan hasil tanpa efek samping. Beberapa olahraga yang dapat menurunkan berat badan yakni seperti jogging, bersepeda, berenang, dan masih banyak lagi. Nah berikut ini beberapa tips dan cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami yang dapat saya berikan kepada anda.

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu bukanlah hal yang mustahil dan bisa dilakukan. Dengan sedikit pengorbanan, Anda bisa menurunkan berat badan 2,5 kg hingga 7 kg. Hasil yang didapat tentu saja tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Kuncinya adalah tekat dan kemauan yang keras untuk mendapatkan tubuh langsing ideal.

Tingkat keberhasilan diet tergantung pada pelakunya. Jika cepat bosan atau tidak bisa menerapkan aturan diet maka bisa dipastikan diet Anda akan gagal dan tidak akan mendapatkan hasil sesuai target. Karena kebanyakan orang bersemangat di awal kemudian menyerah saat menjalaninya.

Cara Menurunkan Berat Badan

Idealnya berat badan bisa turun antara 1,5 kg – 2,5 kg atau bahkan bisa 7kg pada akhir pekan nanti. Setelah itu tinggal bagaimana Anda mempertahankan berat badan ideal tersebut. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini rincian hari pertama hingga hari ke tujuh proram yang harus Anda lakukan.

Hari Pertama

Hari pertama merupakan hari yang sangat penting dalam program diet. Karena semua kebiasaan lama dirubah dan tentu saja membutuhkan sedikit adaptasi. Awali hari dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari Anda hanya boleh makan buah-buahan kaya air, kecuali pisang. Anda juga bisa minum air secukupnya untuk mencegah dehidrasi.

Hari Kedua
Jika Anda menginginkan berat badan turun 7 kg, maka Anda harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi berbagai warna sayuran. Untuk mengolahnya sebaiknya direbus atau bisa dikonsumsi mentah sebagai salad. Jangan mengolah dengan cara digoreng atau ditumis. Untuk menambah variasi, Anda bisa menambahkan kentang. Namun cara mengolahnya juga harus dikukus atau direbus. Jangan lupa tetap konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.

1. Mulai dengan mengkonsumsi air putih

Air putih mampu menjadi solusi tepat untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Caranya, anda dapat mengkonsumsi air putih sebelum makan, dan apa bila anda merasa mudah lapar dan biasa mengemil, maka ganti cemilan anda dengan air putih.

2. Atur pola makan Anda
Untuk menurunkan berat badan anda, maka anda sangat membutuhkan aturan makan sehingga anda harus membuat list menu makanan yang akan anda konsumsi sehari harinya. Dengan demikian, maka kebutuhan gizi akan tercukupi, dan keinginan anda untuk mendapatkan berat badan yang lebih ideal akan terwujud.

3. 30 menit untuk olahraga
Untuk menurunkan berat badan selanjutnya, anda dapat melakukan olahraga. Sisihkan 30 menit dari waktu anda untuk berolahraga. Anda dapat melakukan olahraga pada pagi atau sore hari, mulai dari jenis olahraga yang simple seperti jogging hingga senam, berenang, maupun bersepeda.

4. Konsumsi buah dan sayur

Jika anda biasa mengkonsumsi junkfood, maka kini saatnya anda untuk mengubah pola hidup anda menjadi lebih sehat dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Dalam buah dan sayur terdapat kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan, sehingga tak akan ada lemak lemak atau sisah makanan yang menumpuk pada tubuh khususnya perut anda.

5. Kurangi nafsu makan Anda
Nafsu makan berlebihan merupakan salah satu penyebab berat badan anda naik secara drastis. Untuk itu sebaiknya anda mengurangi nafsu makan, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan.

6. Bakar lemak dalam tubuh
Lemak dalam tubuh anda sangat mempengaruhi berat badan, terutama lemak di perut. Untuk itu lakukan cara-cara yang dapat membakar lemak perut. Anda dapat melakukan olahraga seperti latihan kardio dan mengkonsumsi berbagai makanan yang dapat membakar lemak dalam perut.

7. Diet sehat
Diet merupakan cara paling populer yang dapat anda lakukan. Anda dapat melakukan diet sehat dimana semua makanan yang anda konsumsi merupakan makanan sehat dan pastikan bebas dari makanan berlemak. Atur menu makan anda sehari-hari, mulai dari menu pagi, siang, dan malam.

Nah, itulah beberapa cara menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan mulai saat ini. Untuk mendapatkan berat badan ideal memang tidaklah mudah, namun apabila dilakukan secara rutin pasti akan membuahkan hasil yang maksimal pula. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang mengalami obesitas atau berat badan berlebih.




2 thoughts on “7 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

  1. pedophile

    Good day! I just wish to offer you a big thumbs up for your great information you’ve got right here on this post. I will be returning to your website for more soon.

  2. homosexual

    Hello there, I discovered your website by way of Google while searching for a comparable subject, your website got here up, it looks great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat