7 Penyebab Sakit Jantung Koroner

7  Penyebab Sakit Jantung Koroner

Jantung adalah organ vital yang berada di dalam tubuh manusia. Jantung bertugas untuk memompa darah dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Jika jantung kita mengalami kelainan atau tidak normal , tentunya metabolism tubuh juga akan tergangu. Jika kita mengecek ke  suatu rumah sakit, maka semakin banyak saja penderita penyakit jantung dari tahun ke tahun. Penyebab penyakit jantung beranekaragam dan bervariasi. Bahkan orang yang tergolong masih muda ada yang terdeteksi memiliki sakit jantung ini.

Kita  harus mengetahui penyebab sakit jantung, hal  ini bermanfaat agar kita dapat lebih waspada dan berhati-hati. Penyebab terjadinya sakit jantung adalah karena adanyapenyumbatan pembuluh darah yang menuju jantung. Penyumbatan ini adalah berupa plak atau lemak. Plak dan lemak ini dapat mengakibatkan penggumpalan darah dan menghambat pasuka darah dan juga oksigen jke jantung, Selain itu berikut ini adalah penyebab sakit jantung yang yang pada umumnya sering terjadi :

  1. Merokok
  2. Diabetes atau adanya penyakit kencing manis
  3. Kolesterol tinggi.
  4. Tekanan darah tinggi.
  5. Mengonsumsi makanan berlemak.
  6. Berat badan berlebih atau obesitas.
  7. Kurang olahraga

Itulah  7 penyebab sakit jantung yang pada umumnya sering terjadi. Diantara penyebab tersebut dan sebelum terjadinya sakit jantung. Alangkah baiknya kita menyiapkan diri agar selalu sehat dan juga juga melakukan pencegahan untuk menghindari sakit jantung.

Beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari sakit jantung adalah mengatur dan menerapkan pols hidup yang sehat yaitu dengan makan makanan bergizi tinggi, hindari makanan junk food dan banyak lemak, melalukan olahraga secara rutin dan jauhilah rokok dan juga alcohol. Selain itu jauhilah makanan yang mengandung banyak pemanis. Hal ini dapat memicu obesitas dan jantung akan lebih berat bekerja memompa darah dan oksigen. Selain itu gunakanlah Tropicana , gula rendah kalori yang sangat aman dan bagus dikonsumsi oleh para orang tua dan anak- anak. Dengan Tropicana ini anda dapat terhindar dari naiknya kadar gula dalam tubuh dan selain itu wajah dan tubuh akan terlihat lebih segar dan cerah.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat