Menata Rumah Minimalis

9 Tips Menata Rumah Minimalis Supaya Nampak Rapi dan Luas

9 Tips Menata Rumah Minimalis 

Banyak yang bilang kalau rumah minimalis susah diatur dan tidak bisa leluasa dalam menempatkan barang. Memang sih, rumah minimalis itu sempit. Tapi, percaya atau tidak rumah yang sempit tersebut bisa terlihat lebih luas. Bahkan Anda bisa menempatinya dengan nyaman dan merasa jika hunian ini lega.
Kondisi sebuah rumah itu tergantung dari pemiliknya. Bagaimana penghuni rumah memperlakukan rumahnya apakah dibiarkan begitu saja atau ditata? Lantas bagaimana cara menata rumah minimalis agar rapi dan luas? Jika belum bisa menemukan langkah-langkah yang tepat, simaklah ulasan kami berikut ini.

  • Pilihlah pintu rumah minumalis

Ada yang bilang kalau pintu rumah bagaikan wajah dari rumah. Oleh karena itu, untuk membuat rumah bagus, maka pemilihan pintu harus sesuai. Pilihlah pintu yang cocok untuk desain rumah minimalis. Pastikan ukuran pintu tepat dengan kusen yang terpasang.

  • Mengurangi sekat

Menjadikan rumah minimalis tampak lebih lega adalah dengan mengurangi sekat atau pembatas ruangan. Sebab, pembatas bisa mempersempit ruangan. Contohnya, Anda hilangkan sekat diantara ruang keluarga dengan ruang tamu atau antara ruang dapur dengan ruang makan. Jadikan satu saja antara dapur dan ruang makan.

  • Pilih cat

Warna tembok atau cat rumah juga mempengaruhi kecantikan dari rumah. Anda bisa memilih cat jenis water proof untuk melindungi dari air dan hujan. Selain itu, cat jenis ini juga membantu menghindarkan tembok yang lembab dan berjamur. Jadi, tembok Anda tetap bersih dan membuat rumah selalu menarik dalam jangka waktu lama. Pemilihan warna pun harus dilakukan secara tepat, cat rumah dengan warna putih akan menampilkan suasana yang luas.

  • Penyesuaian furniture

Jika sudah tahu bentuk dan desain rumah minimalis, berarti Anda wajib memilihkan produk furniture yang minimalis pula. Pilih sofa yang tidak panjang atau isi dengan sofa bean bag saja agar lebih unik dan cocok untuk ruangan minimalis. Pokoknya, Anda harus menyesuaikan desain furniture terhadap bentuk rumah. Sekarang, banyak kok model furniture modern minimalis, tinggal sesuaikan dengan minat Anda saja.

  • Wallpaper

Memasang wallpaper juga bisa menjadi solusi luas untuk rumah minimalis. Pasalnya kertas dinding ini memberikan kesan rapi dan menarik. Pilih wallpaper yang motifnya kecil-kecil dan serasikan dengan warna furniture Anda. Apabila semuanya selaras maka, rumah akan nampak cantik dan membuat betah siapa saja yang berada disana.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat