Tips Buat Anak Kost Agar Terhindar Dari Maling Kost

Tips Buat Anak Kost Agar Terhindar Dari Maling Kost

Tips Buat Anak Kost Agar Terhindar Dari Maling Kost

Bagi Anda para anak kost, disarankan untuk selalu hati- hati dalam menjaga barang- barang di kost. Pastikan kamar kost selalu terkunci , jangan kira setiap kost itu aman, kita tidak pernah akan tahu, kapan, dan dimana saatnya maling itu bergerak. Kita harus tetap waspadai. Apalagi di tempat kita kost banyak orang keluar masuk tanpa kita kenal satu sama lainnya. Terkadang anak kost juga sering bawa-bawa temannya tanpa izin dari pemilik kost. Itu yang membuat kita selalu tidak memperhatikan.

maling kosan

Nah apa saja sih tips nya agar kita terhindar dari maling kost. Berikut tipsnya :

  1.  Pastikan Kamar Di Kunci double
  2.  Ketika hendak keluar entah kemana, kamar mandi, ataupun nongkrong di luar pastikan kamar di kunci terlebih dahulu
  3.  Ketika sedang tidur siang, atau malam  jangan lupa kunci kamarnya, walaupun kost berdua atau bertiga, tetap saja kamar harus di kunci
  4.  Teman kita perlu kita waspadai, jangan baru kenal kita langsung mau di ajak kost bareng. Karna terkadang ada teman yang bahkan bisa menjadi pencuri dalam selimut. Atau juga teman dari temannya kita sendiri ya harus kita waspadai juga.  Kita harus ketahui dulu asal – usul teman kita, dan sudah berapa lama kita kenal dia.
  5.  Pastikan jika hendak pergi keluar, kira- kira menurut Anda barang-barang yang sangat penting jangan di tinggal di kost jika memang itu sangat berharga.
  6. Ketika ada teman yang masuk kamar kost, walaupun sudah kenal pastikan jangan di tinggal terlalu lama di kamar kost sendirian. Karna kita juga tidak akan menuduh sembarangan jika ada barang yang hilang tapi mau menuduh teman sendiri
  7. Pastikan Tetangga kost juga harus di perhatikan, jangan main percaya saja. Dia main sampai terlalu lama di kamar Anda, Daripada di kost, di ajak saja main di luar jangan di kost.

Semoga bermanfaat untuk Anda…




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now