Cara Menjaga Keluarga Agar Terhindar dari Pelakor

Cara Menjaga Keluarga Agar Terhindar dari Pelakor

Cara Menjaga Keluarga Agar Terhindar dari Pelakor

KabarWaras.com – Kehadiran orang ketiga di antara sebuah pasangan bisa saja terjadi. Orang ketiga dapat merusak hubungan, apabila tidak ada ikatan kuat di antara pasangan. Hubungan yang tidak dijaga oleh komitmen masing-masing pasangan akan rentan dengan perselingkuhan. Pelakor atau perebut suami orang bisa saja merusak hubungan sepasang kekasih atau bahkan keluarga. Ada beberapa cara menghindari pelakor atau pun perselingkuhan.

  1. Menjaga komunikasi dengan pasangan

Komunikasi yang dibangun dengan baik akan membawa pasangan ke hubungan yang harmonis. Sebaliknya, jika komunikasi buruk maka hubungan antar pasangan dapat rusak. Bangun komunikasi yang baik dan transparan dengan pasangan. Apabila ada informasi penting atau keinginan, sebaiknya dibicarakan bersama. Jika komunikasi atau hubungan yang dijalin buruk, pasangan bisa saja curhat dengan orang lain. Melalui curhat tersebut, dapat memulai sebuah perselingkuhan. Hal tersebut karena seringnya komunikasi bersama yang juga akan mempererat hubungan antara dua orang.

  1. Menerima pasangan apa adanya

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, itu berarti menandakan Anda menerima pasangan Anda. Bukan hanya kelebihan, tetapi juga kekurangan atau kelemahan pasangan Anda. Bersikaplah untuk bisa menerima pasangan apa adanya. Hal tersebut akan menghindarkan Anda tertarik dengan orang lain. Keluarga Anda pun bisa terselamatkan dari pelakor atau perebut lelaki orang. Apabila ada kekurangan pada pasangan, diterima dan jika bisa bantu pasangan untuk mengatasi kekurangan tersebut.

  1. Menghargai pasangan

Dalam sebuah hubungan, saling menghargai adalah bagian penting yang harus ada. Jika tahu bagaimana menghargai orang lain, sudah semestinya tahu seperti apa seharusnya menghargai pasangan sendiri. Terima apa yang dimiliki dan dilakukan pasangan untuk Anda. Beri penghargaan atas semua yang diberikannya untuk Anda. Bukan hanya sebatas materil, tetapi hal lain. Seperti memberi perlindungan, memberi tempat yang nyaman, atau yang paling sederhana adalah memberi kebahagiaan.

  1. Perbanyak waktu dengan pasangan dan hindari godaan

Perasaan memang cukup rumit, hanya diri sendiri yang benar-benar memahaminya. Begitu juga perasaan Anda dengan lawan jenis. Jika Anda sudah memiliki pasangan, luangkan waktu lebih banyak bersamanya. Hindari orang atau pun yang bisa menjadi godaan untuk Anda. Gunakan waktu seperti saat makan, berlibur, atau mengobrol biasa untuk bisa berbagi cerita dengan pasangan. Bersikap terbuka dengan perasaan dan pasangan.

  1. Memperhatikan diri sendiri

Bukan hanya tentang pasangan, perselingkuhan juga bisa terjadi dari diri sendiri. Perhatikan penampilan Anda saat bersama pasangan dan saat keluar tanpa pasangan. Penampilan yang menarik di depan pasangan Anda dapat membantu menjaga hubungan. Sedangkan penampilan yang biasa dapat membantu Anda terjauh dari pelakor.

Menjalani hubungan rumah tangga adalah komitmen bersama. Masing-masing pasangan perlu berperan aktif untuk menjaga keharmonisan hubungan. Jika ada masalah, komunikasi dan cari solusi bersama dengan pasangan agar hubungan tetap baik.




One thought on “Cara Menjaga Keluarga Agar Terhindar dari Pelakor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat