Air Alkali

Fakta Unik Dari Sifat Air Alkali Yang Jarang Diketahui

Kebanyakan masyarakat mengetahui air alkali hanya dalam kemasan saja. Padahal kita tidak mengetahui bahwa beberapa air alkali kemasan bukanlah air alkali terbaik. Air alkali murni dapat ditemukan langsung pada sumber air yang berasal dari pegununganatau dari dalam tanah dengan kedalaman tertentu sehingga air tersebut melewati banyak bebatuan yang mengandung banyak mineral.

Sifat Air Alkali Berikut Wajib Diketahui Sebelum Mengkonsumsi Air Alkali

1. Memiliki sifat basa
Sifat basa berlaku pada air minum bila pH melebihi pH normal air minum pada umumnya yaitu 7. Air alkali termasuk air dengansifat basa karena memiliki pH diatas 7. Sifat basa dapat menyerap ion hydronium ketikalarut di dalam air. Tingkat basa yang tinggi dapat menetralkan asam di dalam tubuh karena basa merupakan lawan dari asam. Itulah mengapa air alkali dapat mengurangi asam lambung.

2. Rasa air alkali cenderung pahit dan masam
Rasa sedikit masam pada air alkali disebabkan oleh sifat asam sedangkan rasa sedikit pahit disebabkan oleh sifat basa. Perpaduan kedua rasa ini memang tidak terlalu dominan bahkan rasanya seimbang dan sulit terdeteksi oleh indera pengecap. Namun pada kondisi tertentu, orang yang meminum air alkali dapat merasakan kedua rasa yang merupakan rasa dari sifat dasar kandungan mineral dalam air alkali.

3. Rasa segar serta dapat menyegarkan tubuh
Sifat air alkali mirip dengan sifat air glester yaitu terasa segar. Air alkali memiliki rasa khas segar yang begitu unik sehingga orang yang meminum air alkali yang alami dan terbaik akan merasa seperti meminum langsung pada sumber mata air pegunungan. Rasa segar dan cenderung dini terasa seperti air yang berasal dari es yang sudah mencair dengan berbagai kandungan mineral lengkap.

4. Kandungan mineral setara dengan mineral air zamzam
Rasa segar air alkali sangat mirip dengan segarnya air zamzam. Air zamzam juga merupakan air es yang berada jauh di bawah gurun yang kemudian mencair. Air zamzam dan air alkali memiliki persamaan pada komposisi kandungannya yaitu yang pertama sifat alkali dan mengandung mineral antara lain yang paling dominan yakni magnesium, fluoride, kalsium dan beberapa mineral alami lainnya.




WhatsApp Now