Waspadai Aksi Kejahatan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Waspadai Aksi Kejahatan Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Aksi Kejahatan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Simak Tipsnya Yuk

Bagi Anda yang sedang merayakan , menyambut hari raya Idul Fitri, dengan suasana yang menyenangkan, dapt libur panjang ataupun yang sedang mudik lebaran, bertemu dengan kelurga, kumpul-kumpul bersama teman-temannya. Sangatlah menyenangkan. Nah bagi Anda tetap harus waspada ya, karena menjelang hari raya Idul Fitri banyak kejahatan dimana-mana, dan harus tetap jaga diri agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Aksi kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri

Yuk Simak tips agar terhindar dari segala macam kejahatan menjelang hari raya idul fitri :

  1. Berdoa, jangan lupa selalu berdoa agar dimudahkan dalam kelancaran, diberi keselamatan.
  2. Kunci Rumah, jika Anda ingin meninggalkan rumah karna ingin mudik lebaran, pastikan rumah Anda di kunci dengan double kunci. Dan pastikan lampu di luar di nyalakan, supaya di luar tetap terang walaupun rumah sudah kosong. Agar terhindar dari aksi kejahatan. Dan bagi Anak kost juga, jangan lupa dikunci double, pastikan jika ada barang penting, jangan ditinggal di kontrakan. Jika memang itu barang penting.
  3.  Jangan lupa kunci Kendaraan, Jika hendak mudik meninggalkan motor dirumah, ataupun di kontrakan. Jangan lupa kunci motor dengan double kunci, jika perlu roda motor kita kunci dengan rantai.
  4. Jaga Barang Bawaan , jangan lupa jika Anda bawa barang yang penting di Tas, ataupun koper tetap harus hati-hati. sebisa mungkin , HP, dompet, Emas, kartu2 penting lainya harus super ekstra hati-hati, karena itu yang membuat incaran penjahat.
  5. Sebaiknya jangan mengendarai kendaraan sendiri, ajak teman , atau keluarga , dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru kenal. Tetap harus waspada.
  6. Hati-hati di Terminal, Pada saat di terminal tetap hati-hati, harus melihat kekanan-kekiri,kedepan, dan kebelakang. Karena sering terjadi aksi pencopetan, penjambretan. Ketika di Bus, atau angkutan umum. Jika memang ngantuk ingin tiduran di bus, pastikan dompet, hp jaga selalu di pegang erat. atau di taruh kantong jangan sampai berpindah tangan dengan penjahat. Dan jika bus berhenti, karena istirahat. Tetap bawa barang Anda. Jangan di tinggal di bus, jika memang itu sangatlah penting.
  7. Hati-hati di Stasiun, tetap fokus , dengan barang bawaan Anda.
  8. Jangan terlalu pamer barang-barang mewah di tempat umum. Karena bisa saja menjadi aksi target penjahat yang mengintai dari belakang, atau malah di samping kita sendiri. Sebaiknya simpan baik-baik di dalam tas, atau di kantong.

Semoga bermanfaat…




WhatsApp chat