BEASISWA DJARUM

Keuntungan Yang Di Peroleh dari Beasiswa Djarum

Beasiswa Djarum

Mahasiswa memiliki seribu satu cara untuk mendapatkan tambahan dana untuk membiayai pendidikan mereka. Ada pula yang memperoleh tambahan dana pendidikan melalui beasiswa. Dengan beasiswa mereka tidak perlu merasa lelah karena harus membagi waktu untuk kuliah dan bekerja. Tetapi prestasi mereka harus selalu stabil. Dari sekian banyak beasiswa mahasiswa Beasiswa Djarum merupakan beasiswa yang paling banyak dicari oleh para mahasiswa.
Mengapa?

Simak ulasannya di bawah ini.

  • Beasiswa Paling Bergengsi

Beasiswa Djarum adalah beasiswa yang paling bergengsi untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Beasiswa yang dikeluarkan oleh Djarum Foundation sejak tahun 1984 telah memberikan dukungan dana pendidikan kepada jutaan mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia.

  • Tunjangan Bulanan dengan Jumlah yang Menggiurkan

Selain menjadi beasiswa paling tua yang ada di Indonesia, Beasiswa Djarum merupakan beasiswa yang memberikan tunjangan dana bulanan dengan jumlah yang menggiurkan. Para penerima beasiswa ini akan menerima tunjangan per bulan sebesar Rp 750.000,- setiap bulannya dalam satu tahun. Jika dikalkulasikan dalam satu tahun para penerima beasiswa ini akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp 9.000.000,-. Tentu saja ini adalah jumlah yang fantastis untuk para mahasiswa.

  • Pelatihan dan Pengembangan Soft Skill

Uang memang menjadi alasan mengapa berjuta-juta mahasiswa bersaing untuk mendapatkan beasiswa ini. Akan tetapi beasiswa ini tidak hanya menawarkan uang saja. Ada pelatihan dan pengembangan soft skill yang sangat bermanfaat untuk para penerima beasiswa ini. Hal ini dikarenakan tujuan awal dari Djarum Foundation mengeluarkan beasiswa ini adalah untuk membentuk mahasiswa Indonesia yang berprestasi secara akademik dan juga memiliki soft skill unggulan. Salah satu soft skill yang dikembangkan oleh para penerima beasiswa ini adalah kemampuan untuk public speaking.

  • Gelar yang Keren

Pada akhirnya para mahasiswa akan meraih gelar sarjana usai menyelesaikan pendidikan di bangku perguruan tinggi. Akan tetapi para penerima beasiswa ini akan mendapatkan gelar yang keren yaitu Beswan. Gelar Beswan berasal dari kata “best-one” yang merujuk pada para mahasiswa penerima beasiswa ini adalah mahasiswa dengan kualitas terbaik.

  • Pembentukan Karakter

Djarum Foundation menyadari bahwa prestasi akademik yang gemilang tidak cukup menjadi bekal untuk para mahasiswa di Indonesia. Mahasiswa perlu dibekali dengan karakter yang positif agar bisa menjadi sosok yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, Beasiswa Djarum memberikan pelatihan untuk membangun karakter yang dinamakan Character Building.

Pada pelatihan ini para Beswan akan dilatih secara fisik dan mental oleh pada tentara dari TNI Angkatan Darat di Lembang, Bandung. Para Beswan akan bermain berbagai permainan yang akan menempa fisik mereka dan juga mental mereka. Kekuatan, kekompakan, kepercayaan, rela berkorban dan kepercayaan diri akan dibentuk dalam pelatihan ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat