Tips Menyajikan Kentang Panggang Sebagai Bekal Sekolah Anak

Tips Menyajikan Kentang Panggang Sebagai Bekal Sekolah Anak

Bekal sekolah si kecil tidak selamanya harus berupa nasi. Tak ada salahnya juga mengganti nasi dengan kentang. Nah, supaya bekal sekolah anak tetap bergizi, sajikan kentang yang diproses dengan cara dipanggang. Kentang panggang lebih disarankan dibandingkan dengan kentang goreng. Karena kentang goreng sendiri mengandung kalori yang lumayan tinggi karena proses penggorengan dengan minyak. Menyajikan kentang panggang pun tidaklah sulit. Cita rasanya yang lezat dan ditambah juga sajian ini cukup unik, tidak biasa, rasanya si kecil pun akan menyukainya. Kentang panggang menjadi bekal cemilan yang mengenyangkan untuk si kecil. Sehingga juga dapat mencegah anak agar tidak jajan sembarangan saat sekolah.

Tips Kreasi Kentang Panggang Spesial Untuk Menu Bekal Sekolah Anak

Nah, untuk mengkreasikan kentang panggang yang spesial sebagai menu bekal sekolah anak, simak ini beberapa tipsnya :

  1. Pilihlah kentang yang ukurannya seragam. Ukuran kentang yang seragam membuat kentang pun saat dipanggang juga bisa matang secara merata dan bersamaan. Kalau ukuran kentang berbeda-beda, maka yang kecil akan cepat matang dan yang tebal akan lama matangnya. Kalau demikian, pastinya juga akan mempengaruhi cita rasa kentang panggang pun kurang lezat.
  2. Cuci bersih kentang dengan air mengalir sebelum dimasak. Kentang panggang adalah olahan masakan yang menyertakan kentang juga bersama dengan kulitnya. Menyertakan kulit kentang dipanggang juga bertujuan agar tekstur kentang di bagian dalam tetap lembut dan tidak gampang hangus. Jadi, supaya pemukaan kulit kentang tidak mempengaruhi warna dan aroma kentang, cucilah sampai bersih.
  3. Perhatikan waktu serta temperatur oven atau microwave dalam memanggang kentang untuk bekal sekolah anak. Umumnya untuk menghasilkan kentang panggang dengan tingkat kematangan yang tepat adalah kurang lebih 200 derajat celcius dan dipanggang selama kurang lebih satu jam. Tips yang tak kalah penting adalah tusuk-tusuk kentang sebelum dipanggang supaya uap panasnya tidak terjebak di dalam kentang yang bisa membuat kentang pecah ketika dipanggang.
  4. Tambahkan pelengkap untuk semakin membuat kentang panggang semakin lezat. Bisa dengan cara bagian atas kentang dibelah dan diberi parutan keju cheddar atau brokoli yang sudah direbus, bisa juga kornet dan lain-lain. Selanjutnya panggang sebentar lagi bersama bahan pelengkap tersebut untuk memperoleh kematangan yang lebih sempurna.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat