Berbagai Pilihan Tambal Gigi Murah

Berbagai Pilihan Tambal Gigi Murah

Berbagai Pilihan Tambal Gigi Murah

Setiap orang yang pernah merasakan sakit gigi tentunya sepakat jika sakit gigi adalah pengalaman yang sangatlah menyebalkan. Walaupun tentunya bukan penyakit yang parah dan mematikan tetapi dengan sakit gigi tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Karena biasanya sakit gigi akan membuat gigi terasa nyeri dan sakit. Tambal gigi murah dipilih orang Indonesia yang mengalami masalah berupa gigi yang berlubang. Jika anda adalah salah satu yang sedang mengalami masalah berupa gigi yang berlubang, maka sebaiknya anda segera pergi ke dokter. harga untuk menambal gigi yang berlubang sangat bermacam-macam tergantung pada bahan yang digunakan. Jika anda melakukannya di pusksesmas tentunya harganya akan lebih murah tetapi peralatan dan perawatannya juga tidak begitu lengkap. Tetapi jika anda lebih memilih untuk pergi ke dokter gigi maka akan lebih banyak jenisnya.

Berikut ada beberapa daftar berupa tambal gigi murah hingga yang mahal tergantung pada bahan yang digunakan untuk menambal :

• Tambalan yang sementara
Tambalan ini adalah tambalan yang digunakan sebelum gigi anda ditambal secara permanen. Karena biasanya anda akan memerlukan perawatan untuk akar atau juga harus menunggu terlebih dahulu. Bahan yang digunakan adalah bahan yang terbuat dari zinc phospat sehingga akan lebih mudah untuk dibongkar. Biaya yang diperlukan yaitu sekitar sembilan puluh ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah.

• Amalgam
Untuk tambalan jenis ini menggunakan bahan berupa logam merkuri cair dan juga bubuk logam yang berisi perak, tembaga dan juga timah. Tambalan jenis ini sangatlah kuat tetapi biasanya untuk beberapa orang akan mengalami resiko adanya alergi logam. Biaya yang dibutuhkan untuk jenis tambalan ini adalah sekitar seratus lima puluh ribu rupiah hingga dua ratus ribu rupiah.

• Resin komposit

Untuk tambalan jenis ini bukan termasuk tambal gigi murah karena harganya yang cukup mahal. Bahan yang dibutuhkan untuk melakukan penambalan jenis ini adalah dari polimer plus partikel anorganik yang diperkuat dengan sinar UV. Biasanya warannya akan seperti gigi asli tidak terlihat seperti tambalan sehingga dapat dipakai untuk gigi bagian depan atau juga geraham, tetapi untuk tambalan jenis ini anda harus pergi ke dokter karena prosesnya yang cukup rumit. Biaya yang dibutuhkan yaitu pada kisaran tiga ratus ribu rupiah hingga lima ratus ribu rupiah.

Jika anda lebih memilih untuk menambal dengan resin komposit maka sebaiknya anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sehingga anda akan mendapatkan rincian yang lebih jelas. Tambal gigi murah akan anda dapatkan tentunya jika kondisi gigi berlubang anda tidak terlalu parah. anda dapat melakukan konsultasi melalui website dokteronline, pada website tersebut akan disediakan berbagai jenis pilihan dokter.




WhatsApp Now