Berkenalan Dengan Registry Windows

Apa itu Resgistry windows? mungkin masih banyak pemakai komputer dengan sistem operasi windows masih bingung apakah itu Register windows, apakah kita harus mengistall sebuah program baru atau mengdownload sesuatu yang ada berada di internet? Semua itu tidak perlu karena setiap sistem operasi windows entah ituh window xp ,window7,window8, window 10 dan sbg pastinya disertai dengan Resgistry. Yang secara umum boleh dikatakan sebagai tempat letak semua settingan didalam sistem operasi windows.
Secara umumnya juga ada yang bilang kalau register windows itu sering juga dikatakan sebagai jantungnya windows, karena melalui program registry lah kita dapat mengontrol hardware,software,lingkungan pemakai dan interfaces. Atau pengertian dalam bahasa gaulnya register adalah informasih database yang berada pada sistem operasi MS. Windows 95 keatas, database ini fungsinya untuk menyimpan pengaturan yang kita lakukan terhadap komputer.
Reistry windows itu sendiri memiliki panggilan lainnya yaitu regedit atau Registry Editor. Tapi untuk saya bilang kalau istilah registry saja atau registry windows agar Anda lebih mudah dipahami. Banyak dibalik rahasia yang terdapat didalam registri pada widows untuk kita pelajar. Oleh karena itulah di disempatan kali ini saya hanya perkenalkan Anda apa itu registry , Namun untuk kesempatan lain waktu saya akan menjelaskan lebih lengkapnya rahasia yang terdapat pada fitur program bawaan  sistem windows ini. 
Untuk menjalankan registry kita akan melewati cara tersendiri yaitu memalui Starta Run dan ketikan perintah regedit dalam kotak dialog Run dan Oke, maka secara otomatis regitry akan terbuka.
Kemudian setelah diklik oke maka akan keluar jendela registry seperti dibawah ini , 
Oke sekian hanya itu saja yang bisa saya bagikan di artkel yang berjudul berkenalan dengan registry windows semuga dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.




WhatsApp chat