pesan tiket pesawat garuda untuk berlibur ke lombok

Berlibur ke Lombok? Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini, ya

Liburan Ke Lombok, Jangan Lupa bawa Oleh-Oleh Khas Lombok

Lombok, sebuah pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menyimpan panorama indah nan cantik, tidak hanya pemandangan alamnya saja namun pemandangan di dasar lautnya juga tak kalah cantik. Dahulu para wisatawan akan berpikir dua kali jika mau ke Lombok, karena memang dahulu belum banyak yang tau bahwa Lombok merupakan Pulau yang sangat layak untuk dikunjungi, belum lagi alasan transportasinya yang sulit, tapi sekarang tidak seperti itu! Lombok sudah berkembang, oleh karena itu sudah banyak layanan jasa penerbangan yang memiliki rute ke Lombok seperti Maskapai Garuda Indonesia yang sudah terpercaya menemani penerbangan kalian, jadi kalau kamu mau ke Lombok jangan lupa pesat Tiket Pesawat Garuda, ya! Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan disana seperti menikmati keindahan pantai dan juga menyelam, tapi yang juga harus kalian lakukan adalah berburu oleh-oleh khas Lombok, ya seperti yang kita ketahui bersama bahwa mengunjungi suatu tempat tidak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan dari tempat tersebut, nah ini dia 3 buah tangan asal Lombok yang wajib banget kalian bawa:

  1. Dodol Rumput Laut

Dodol Rumput Laut

Merupakan salah satu oleh-oleh khas Lombok yang sering banget dicari para wisatawan, karena meskipun namanya dodol rumput laut namun dodol ini sudah diolah menjadi cemilan yang memiliki beberapa varian rasa seperti nangka, mangga, pisang dan sirsak. Harga dodol ini dibanderol mulai dari 13 ribu sampai dengan 50 ribu rupiah tergantung dari ukurannya. Bagi kalian yang ingin berburu cemilan ini, kalian bisa datang ke kawasan yang dipenuhi oleh toko-toko yang menjual dodol rumput laut yang lokasinya di Jl. A A Gede Ngurah, Cakranegara Sel. Baru, Cakranegara, Kota Mataram.

  1. Kain Tenun Sasak

Kain Tenun Sasak

Kalian pasti tau kan kalau Lombok memang terkenal akan kekayaan Budayanya, setiap wanita di Lombok di haruskan untuk bisa menenun, hal ini merupakan warisan turun-temurun yang ada di Lombok. Jika kalian berkunjung ke Lombok dan ingin melihat hasil karya pengrajin kain di Lombok, kalian bisa datang ke desa Sade yang merupakan salah satu desa penghasil Kain Tenun Sasak, selain itu  kalian juga bisa membeli Kain tersebut untuk di jadikan oleh-oleh untuk keluarga ataupun teman.

  1. Mutiara

Mutiara khas Lombok

Lombok merupakan salah satu daerah penghasil mutiara terbaik di Indonesia, maka dari itu banyak wisatawan yang datang ke Lombok untuk membeli Mutiara. Ada banyak toko yang menjajakan Mutiara, mulai dari Mutiara palsu sampai dengan yang Asli, selain itu Mutiara-Mutiara ini terdiri dari beberapa warna yaitu putih, coklat, hitam dan juga kuning keemasan. Kalau kalian penasaran dan mau membeli mutiara ini, kalian bisa datang ke Jalan Sultan Kaharudin yang terletak di Kelurahan Karang Pule, Mataram.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis oleh-oleh yang bisa kalian bawa dari Lombok, tapi ke 3 hal yang tadi disebutkan merupakan oleh-oleh terfavorit para wisatawan yang datang ke Lombok, jadi jangan sampai tidak di beli, ya! Yuk pesan tiket pesawat Garuda disini !




WhatsApp chat