Bisnis Investasi Yang Benar

Bisnis Investasi Yang Benar Dimulai Dari Kepercayaan

Bisnis Investasi Yang Benar

Sejak kecil kita sering diajarkan oleh orang tua atau guru di sekolah, “Rajin Menabung pangkal Kaya”. Jika hendak kita renungkan kembali, ungkapan lama tersebut sebenarnya tidak lagi relevan dengan kondisi saat ini. Mengapa? Sebab menabung uang di bank dan mengendapkan-nya maka kita hanya memperoleh sedikit bunga setiap tahunnya, padahal nilai inflasi lambat namun pasti menurunkan nilai uang yang kita tabung di bank tersebut.
Maksudnya seperti ini, katakanlah kita punya menabung uang 1 juta di tahun 1990 dan menyimpannya selama 10 tahun. Lantas apa yang terjadi dengan uang 1 juta di tahun 2000? Tentu  sudah tidak seberharga uang 1 juta pada tahun 1990. Nah oleh sebab itu, banyak orang kini beralih ke bisnis investasi terpercaya agar nilai uang dapat semakin bertambah karena return investasi masih lebih tinggi dibandingkan inflasi.
Oke langsung saja, bagaimana cara memilih bisnis investasi terpercaya agar mendapatkan keuntungan. Silakan simak tips-nya sebagai berikut.

• Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Instrumen bisnis itu ada banyak macamnya, namun tidak semua cocok dengan kita. Sebelum memilih bisnis investasi maka alangkah baiknya apabila kita menyesesuaikan dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Misalnya gaji bulanan berkisar  Rp 5 jutaan, maka investasi reksandana bisa menjadi pilihan terbaik jika dibandingkan investasi yang menuntut modal besar.

• Pelajari Sistem dan Skema Bisnis

Pepatah lama berbunyi. “Tak kenal maka tak sayang” sepertinya cocok mengambarkan kondisi dimana seorang yang hendak melakukan investasi haruslah benar benar memahami sistem dan skema bisnis investasi yang dipilih. Terjun ke bisnis yang kita sendiri tidak begitu paham tentu saja beresiko tinggi dan sangat tidak disarankan. Untuk itu sebelum memilih bisnis investasi yang cocok, pelajari sistemnya supaya kelak tidak terjebak dalam keputusan yang salah.

• Tentukan Rencana Finansial Anda

Setiap instrumen investasi ada kelebihan dan kekurangannya dimana memberikan return yang berbeda beda. Sebelum memilih bisnis investasi terpercaya maka salah satu langkah krusial yang harus dipertimbangkan yakni menentukan rencana finansial anda dimasa mendatang. Apa target anda 10 tahun mendatang? Misalnya ingin meraih kebebasan finansial maka perlu menyiapkan anggaran setiap bulan untuk investasi dimana besaran dana yang anda sisihkan berkaitan dengan instrumen investasi yang sesuai dengan kehendak dan minat anda.
Itulah penjelasan singkat mengenai tips memilih bisnis investasi terpercaya.Untuk bisnis investasi untuk membuka usaha skala besar maka harus mengikuti aturan yang ditetapkan BKPM. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now