Cara Membangun Situs Belanja Online

Cara Membangun Situs Belanja Online dengan Mudah dan Aman

Cara Membangun Situs Belanja Online

Media online ternyata mendatangkan banyak peluang bisnis baru yang menjanjikan. Semakin banyak pengguna media online, tak heran menjadikan media yang satu ini sebagai media yang sangat efektif kaitannya untuk promosi. Ada banyak peluang besar untuk mendapatkan konsumen dalam media online, dimana hal ini membuat banyak pebisnis penasaran tentang bagaimana sih cara membangun situs belanja online dengan mudah dan aman. Penasaran dengan jawabannya? Anda berada di tempat yang tepat karena kali ini kita akan mengupas tuntas seputar tips untuk membuat situs belanja online.

Namun sebelum membahas cara membangun situs belanja online dengan mudah dan aman, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu tips-tips penting kaitannya dalam membuka toko online, di antaranya adalah sebagai berikut:

Metode Cara Membangun Situs Belanja Online 

  • Tentukan nama web. Dalam membuat toko online, poin ini sangat penting untuk dipertimbangan secara matang. Buatlah nama web yang sederhana dan mudah diingat.
  • Pilih template atau tema yang sesuai dengan produk yang dijual. Agar konsumen merasa nyaman dan betah berbelanja di web online Anda, maka pemilihan template juga jadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Sebaiknya hindari menggunakan latar berwarna hitam karena akan membuat mata menjadi lebih mudah lelah dan pengunjung akan cepat bosan.
  • Cantumkan contact person dan alaman offline toko online Anda dengan rinci. Dengan menuliskan alamat secara lengkap, maka akan menjadi salah satu tolak ukur kredibilitas dari toko online itu sendiri.
    Jika Anda sudah siap dengan tips-tips tersebut, step selanjutnya adalah masuk ke cara membangun situs belanja online dengan mudah dan aman. Pertama-tama, pastikan bahwa Anda sudah memiliki alamat email yang valid dan aktif. Jika sudah, ikuti step berikut ini:
  • Untuk membuat situs belanja online sendiri, tidak perlu memiliki domain khusus. Pasalnya jika harus membeli domain maka membutuhkan budget yang tidak sedikit. Solusinya, Anda bisa coba membuat situs belanja online via blogger maupun wordpress.com
  • Setelah mengakses situs, klik sign up lalu isikan data yang sesuai arahan
  • Setelah data terisi lengkap, selanjutnya pilih template yang sesuai dengan konsep toko online yang diinginkan.
  • Aktifkan blog dengan memposting foto produk atau artikel produk. Jangan lupa sertakan deskripsi produk dan harga detailnya. Agar web lebih berisi, Anda juga bisa membuat postingan seputar tips atau hal lainnya berkaitan dengan produk yang ada di online shop Anda.
  • Terakhir, tahap promo. Nah tahap ini tentu menjadi bagian akhir yang sangat penting kaitannya untuk menarik calon pelanggan. Sebarkan situs online shop Anda secara masif, misalnya via media sosial, atau bisa juga promo secara offline.

Itulah beberapa cara membangun situs belanja online dengan mudah dan aman. Semoga bermanfaat!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat