team building singapore kabarwaras

Cara Membangun Team Building Yang Kuat Dan Baik

Cara Membangun Team Building Yang Kuat Dan Baik

Memiliki team yang kuat dan baik adalah kunci dari kekompakan suatu tim, terutama dalam dunia pekerjaan. Team yang kuat dan baik akan dapat mengatasi segala macam problem dalam pekerjaan dan dapat melaksanakan tugas dalam pekerjaannya dengan baik. Namun, untuk memiliki team yang kuat dan baik tidak bisa didapatkan secara instan.  Untuk membuat sebuah tim bisa menjadi kuat dan baik sehingga dapat mengatasi persoalan dalam pekerjaan, ada beberapa persoalan yang harus dihadapi team building in Singapore :

Team Bonding & team Building Singapore1

  • Dalam sebuah team, tidak terdiri dari satu pribadi yang sama. Satu team terdiri dari pribadi yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan metode khusus untuk menyatukan pribadi-pribadi yang berbeda-beda tersebut.
  • Setiap orang memiliki persoalan pribadi yang berbeda-beda dan terkadang mempengaruhi semangat dan ritme kerja.
  • Persoalan dalam pekerjaan bermacam-macam jenisnya, mulai dari yang ringan dan berat, dan membutuhkan kekompakan team untuk menyelesaikannya.
  • Tuntutan dalam suatu pekerjaan dapat membuat masing-masing anggota team merasa stress dan tertekan sehingga dapat mempengaruhi semangat kerja.

Team bonding yang baik tidak akan membiarkan suatu persoalan atau tuntutan dalam pekerjaan tidak terselesaikan. Oleh karena itu, membutuhkan kemauan dari semua anggota team untuk menyelesaikan tugas dan persoalan dengan baik. Ada beberapa cara untuk membanguan team building yang kuat dan baik dalam suatu team kerja.

  1. Saling terbuka

Sikap saling terbuka antar anggota team sangat penting, karena akan menentukan sikap antar satu anggota kepada anggota yang lain. Masing-masing anggota dalam team pasti memiliki persoalan yang berbeda-beda, terutama persoalan pribadi. Keterbukaan tersebut dapat menjauhkan anggota dari depresi dan stress.

  1. Problem solving

Memiliki team yang selalu berusaha mencari pemecahan solusi dari setiap persoalan anggotanya sangat perlu dilakukan. Hal ini untuk menjauhkan anggota team dari rasa jenuh dan stress dalam pekerjaan.

  1. Tidak berkompetisi

Team yang bagus adalah team yang jauh dari sifat kompetitif antara satu anggota team dengan anggota team yang lain. Sifat kompetitif ini dapat memicu persaingan dan konflik dalam team.

  1. Sering menghabiskan waktu santai bersama

Memiliki team dalam suatu pekerjaan bukan berarti hanya bertemu dan berkomunikasi ketika bekerja. Untuk bisa memiliki team yang solid, kedekatan antar anggota team perlu dipupuk salah satunya adalah dengan cara hang-out bersama di luar jam kantor. Hal ini bisa lebih mendekatkan anggota dalam satu team dan lebih akrab satu sama lain.

Team Bonding Singapore

Team bonding Singapore tidak hanya berbicara persoalan bagaimana cara untuk bisa membangun sebuah tim yang solid, namun juga harus bisa memecahkan setiap persoalan yang datang. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi persoalan, antara lain :

  1. Saling mendengarkan solusi dari setiap anggota team
  2. Menjauhi perdebatan yang sifatnya saling menjatuhkan
  3. Menghindari untuk membicarakan pekerjaan di luar jam kantor
  4. Menghindari pembicaraan untuk membicarakan anggota team yang lain.

Team bonding memang tidak mudah, tetapi dengan kekompakan dan kemauan untuk maju, team yang solid pasti dapat terbangun.




One thought on “Cara Membangun Team Building Yang Kuat Dan Baik

  1. Sling TV

    My partner and I stumbled over here from a different website and thought I may as well
    check things out. I like what I see so now i’m following you.
    Look forward to looking at your web page yet again.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat