Cara Membuat Kue Kering

Ulasan Mengenai Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven Dalam Berbagai Bentuk

Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven

Kue kering merupakan salah satu cemilan favorit masyarakat Indonesia, yang biasanya dijadikan teman dalam menikmati secangkir kopi ataupun secangkir teh. Tekstur yang sedikit keras namun lembut ketika berada dimulut, menjadikan kue sajian khas Lebaran ini, makin banyak dicari masyarakat Indonesia sebagai cemilan wajib mereka. Tidak hanya dapat kita temukan pada saat hari raya saja, kue kering bahkan kini banyak dijual ketika hari raya telah usai. Bagi Anda yang penasaran dengan cara pembuatan kue yang satu ini, berikut ini sedikit ulasan mengenai cara membuat kue kering tanpa oven, yang mungkin dapat menjadi solusi tersendiri bagi Anda yang ingin mencoba untuk membuatnya.

aneka jenis kue kering

Untuk membuat kue kering tanpa menggunakan oven, pada umumnya tahapan yang harus Anda tempuh akan sama, ketika Anda membuat kue kering dengan menggunakan oven. Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam pembuatan kue kering ini adalah mempersiapkan berbagai bahan yang memang dibutuhkan dalam pembuatannya. Adapun bahan-bahan yang harus Anda persiapkan dalam membuat kue kering ini, antara lain adalah :

  • Tepung terigu.
  • Mentega.
  • Kuning telur.
  • Gula halus.
  • Perenyah.

Setelah semua bahan yang Anda perlukan telah tersaji dengan komposisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan pembuatan kue kering Anda, berikut ini beberapa tahapan pembuatan resep kue kering tanpa oven, yang harus Anda lakukan, yang antara lain adalah :

  • Mixer mentega bersama dengan kuning telur dengan kecepatan sedang hingga keduanya tercampur dengan sempurna.
  • Masukkan gula halus secara perlahan dan tetaplah aduk menggunakan mixer dengan kecepatan sedang.
  • Matikan mixer kemudian masukkan tepung secara bertahap dan olahlah adonan dengan menggunakan tangan hingga adonan benar-benar menjadi kalis.

Jika tahapan diatas telah Anda lakukan, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencetak adonan tersebut dengan menggunakan cetakan kue kering. Untuk menambah tampilan kue kering menjadi lebih menarik, Anda dapat menambahkan garnis ataupun toping sesuai dengan citarasa kue yang Anda buat. Kacang tanah ataupun kacang mede merupakan salah satu pilihan toping terbaik yang dapat Anda gunakan dalam pembuatan kue kering ini. Sebelum Anda meletakkan hasil cetakan kue tersebut kedalam wajan ataupun panci kukus tanpa air untuk dimasak, ada baiknya Anda mengoleskan kuning telur pada kue tersebut, agar warna kue menjadi menarik.

Selain itu mengoleskan mentega pada wajan ataupun panci kukus yang akan digunakan juga lebih disarankan, agar nantinya kue tidak menempel saat dimasak. Cara membuat kue kering tanpa oven ini akan menjadi lebih sempurna jika dalam pembuatannya Anda menggunakan Blueband sebagai mentega didalamnya. Selain dapat menghasilkan citarasa yang tinggi, Blueband juga akan memberikan jaminan kandungan nilai gizi pada hasil kue yang Anda buat tersebut. Ibu cerdas selalu memilih Blueband sebagai margarin keluarga.




2 thoughts on “Ulasan Mengenai Cara Membuat Kue Kering Tanpa Oven Dalam Berbagai Bentuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat