Cara Merawat Pakaian Putih

Cara Merawat Pakaian Putih Yang Menguning dengan 4 Kiat Berikut!

Cara Merawat Pakaian

Cara Merawat Pakaian Putih Yang Menguning

Memiliki baju berwarna putih seolah menjadi sebuah kebutuhan sebab warnanya memang netral untuk dipadukan dengan aksesoris warna apapun. Baju warna putih juga memberikan kesan warna kulit terlihat lebih cerah dan cocok untuk semua warna kulit. Meskipun memberikan keuntungan beragam ketika dikenakan, cara merawat pakaian warna putih ternyata tidaklah mudah. Kesalahan dalam perawatan bisa membuat warnanya semakin kusam dan menguning. Bagi yang memiliki baju kesayangan berwarna putih maka penting sekali paham cara merawatnya.

Menjaga Warna Baju Putih Tetap Putih

Baju warna putih memang perlu dirawat dengan seksama sebab mudah sekali menyerap noda dan warnanya menjadi mencolok. Mencuci sembarangan akan membuat warna putih terlihat semakin kusam, sehingga perlu mengaplikasikan cara perawatan berikut :

1. Mencucinya Secara Terpisah,

Mengingat baju warna putih mudah menyerap noda pastikan selama dicuci dipisahkan dengan baju warna lain. Dikhawatirkan baju berwarna luntur dan baju putih ternoda oleh warna tersebut sehingga warnanya terlihat aneh dan kotor. Memisahkannya akan mencegah terkena noda lunturan warna kain sehingga semakin mudah dalam merawat dan membersihkannya.

2. Menambahkan Cairan Pemutih,

Usaha untuk mempertahankan warna putih pada baju tetap putih maka dalam merawatnya perlu juga menambahkan pemutih pakaian. Penggunaan pemutih menjadi tips merawat pakaian putih selalu putih dengan mudah sehingga tidak terkena warna ke kuningan yang berasal dari air yang dipakai untuk mencuci. Sebaiknya memilih pemutih pakaian yang bagus kualitasnya, kemudian digunakan sesuai dengan anjuran pemakaian yang tertera pada kemasan. Penggunaan pemutih selain mempertahankan warna putihnya juga ampuh membasmi noda bandel, misal noda bekas deodorant, noda tinta pulpen, dan sebagainya.

3. Selalu Jemur di Tempat Yang Teduh,

Pada dasarnya untuk merawat kualitas baju yang dimiliki lebih baik maka usahakan terbiasa menjemurnya di tempat yang teduh. Tidak hanya untuk baju berwarna saja, cara ini juga sebaiknya diterapkan pada baju berwarna putih. Tujuannya adalah untuk menjaga kualitas warna putihnya, kemudian menjaga kualitas serat kain dan kualitas kekuatan jahitan pada baju tersebut. Baju putih yang di jemur di tempat teduh tidak hanya membuatnya semakin putih namun juga menjadikannya selalu nyaman dikenakan serta tahan lama.

4. Pertimbangkan Memakai Detergent Khusus,

Mengatasi masalah baju putih yang semakin lama semakin menguning saat ini terasa semakin mudah saja. Pasalnya di pasaran ada beberapa merk detergent yang menghadirkan detergent khusus untuk baju berwarna putih. Usahakan memilih detergent jenis ini kemudian bisa mempertimbangkan Rinso khusus baju putih. Formula khususnya di dalam Rinso membantu menerapkan cara merawat pakaian berwarna putih tetap putih dan mempertahankan kualitas serat kainnya. Gunakan secara teratur maka baju putih kesayangan yang dimiliki akan nampak selalu baru.




WhatsApp chat