Pakaian Putih

Cara Merawat Pakaian Putih Yang Kotor Menguning

Pakaian Putih Menjadi Menguning

Apakah anda mempunyai pakaian berwarna putih ? Sudahkah anda memahami betul terkait cara merawat pakaian berwarna putih ? Merawat pakaian yang berwarna putih memang gampang-gampang susah. Perlu perawatan yang sedikit lebih ekstra terhadap pakaian berwarna putih. Nah, masalah yang lumayan sering dialami oleh pakaian putih adalah kondisinya yang kusam dan warnanya berubah menguning. Salah satu langkah perawatan yang tepat tentunya akan membuat pakaian kembali bisa putih cemerlang. Namun, yang tidak kalah penting adalah kenali penyebab pakaian putih anda menjadi menguning. Jelas mengenal penyebabnya menjadi hal yang penting, karena dengan begitu anda pun bisa melakukan penanganan yang tepat sebagai cara merawat pakaian berwarna putih. Lalu, apa saja yang dapat menjadi penyebab pakaian putih menjadi kusam dan menguning ? Berikut ini antara lainnya :

  1. Terlalu banyak penggunaan pemutih pakaian. Pemutih pakaian memang efektif untuk membuat pakaian putih anda bersih dan nampak putih cemerlang. Namun, pemakaian pemutih yang secara berkala dengan kadar yang terlalu banyak bisa menyebabkan pakaian putih anda menjadi kusam serta menguning. Pemutih adalah disinfektan yang keras. Kandungan bahan kimia pada pemutih dapat menjadikan baju putih pun menguning.
  2. Pemakaian detergen yang terlalu banyak. Penggunaan detergen juga dapat menjadi penyebab pakaian putih anda menjadi menguning apabila penggunaanya juga berlebihan. Apalagi pemakaian air sadah. Pemakaian air sadah ketika mencuci pakaian bakal menjadikan anda memakai detergen yang terlalu banyak, jadi bisa menjadikan pakaian yang putih pun menguning. Karena air sadah adalah air yang mengandung ion Ca2+ serta Mg2+ yang terbentuk dari karbonat maupun sulfat. Air sadah membuat menjadikan cucian tidak dapat menghasilkan busa detergen yang banyak dan jika penggunaan detergen terlalu banyak dapat berakibat pakaian putih anda menjadi menguning. Oleh sebab itu, cara merawat pakaian berwarna putih perlu diperhatikan lebih ekstra lagi. Selain itu, pemilihan detergen juga bisa berpengaruh. Maka dari itu, pilihlah detergen yang terbaik seperti Rinso Anti Noda.
  3. Tidak membilas dengan bersih ketika mencuci juga bisa menjadi penyebab pakaian putih jadi menguning. Residu detergen yang tertinggal pada pakaian putih anda bakal membentuk lapisan tipis di pakaian. Lapisan tersebut bakal berubah menguning lama-kelamaan nanti.
  4. Faktor penyebab lainnya pakaian putih bisa jadi menguning adalah karena tempat menyimpan pakaian yang kurang tepat. Menyimpan pakaian yang berwana putih pada kotak plastik, tempat berbahan kayu, maupun kardus bisa membuat pakaian putih menjadi menguning. Kandungan asam dari bahan tempat menyimpan tersebut cukup rentan untuk memuai serta meresap ke dalam pakaian, dan pada akhirnya berakibat pada pakaian yang dapat berubah jadi kusam dan menguning.

Dengan mengetahui faktor-faktor tersebut, tentunya diharapkan anda yang memiliki pakaian putih dapat menghindari faktor-faktor tersebut supaya masalah pakaian putih yang menguning bisa dihindari. Selain itu, cara merawat pakaian berwarna putih juga tidak jauh apabila saat pakaian terkena noda, atasi segera dengan Rinso Anti Noda Cair.




One thought on “Cara Merawat Pakaian Putih Yang Kotor Menguning

  1. unicc login

    26602 891037You could certainly see your skills inside the work you write. The world hopes for a lot more passionate writers like you who arent afraid to say how they believe. At all times follow your heart 351100

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat