Cara Merawat Pakaian Saat Mencuci

Cara Merawat Pakaian Saat Mencuci

Cara Merawat Pakaian Saat Mencuci

Cara Merawat Pakaian Saat Mencuci

Cara merawat pakaian saat mencuci dengan tangan tentu saja berbeda dengan mesin cuci. Apabila mencuci menggunakan cara ini hendaknya mulailah dengan memilih detergen yang tepat. Direkomendasikan menggunakan rinso yang memiliki kemampuan melawan noda membandel hingga dua kali. Sehingga sangat ampuh dalam membersihkan pakaian yang kotor dengan cepat bersih. Anda bisa melihat mengenai cara penggunaan detergen Rinso pada bagian belakang kemasan. Untuk mengetahui lebih jelas apabila mencuci menggunakan tangan akan dijelaskan seperti di bawah ini:
1.Pisahkan menurut warna pakaian
Anda bisa mulai untuk memisahkan pakaian dengan jenis warna dan juga putih. Dengan merendam ke dalam baju tersebut akan membantu dalam merontokkan noda yang membandel. Tujuannya tentu saja agar dalam pencuciannya lebih efektif dan juga dapat membuat pakaian memiliki warna yang pudar. Tentu saja dengan demikian Anda akan menjaga agar warna pakaian senantiasa terlihat lebih baru dan menghindari kelunturan.

2.Label pakaian
Mulailah dengan membaca mengenai label pada pakaian tersebut. Dengan demikian Anda akan dengan mudah mengetahui mengenai jenis pakaian yang sebaiknya dipilih. Sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal untuk dirasakan. Biasanya ada beberapa jenis pakaian yang hanya bersih apabila dicuci dengan air panas atau pun dingin. Gunakan sarung tangan dari karet untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebaiknya Anda menghindari merendam dalam waktu yang lama.
3.Petunjuk kemasan
Tips merawat pakaian dengan Rinso mulailah dengan membaca petunjuk kemasan yang dimiliki. Misalnya apabila kain tersebut jenis yang halus tentu saja perlakuannya berbeda dengan jenis kain lainnya. Dengan demikian diharapkan tidak akan membuat pakaian menjadi mudah mengalami kerusakan. Apabila Anda sudah merendamnya usahakan untuk segera mencucinya dengan menekan-nekan secara perlahan. Sehingga kotoran akan mudah rontok dan menjalani langkah selanjutnya.
4.Jumlah detergen
Dalam memberikan detergen Rinso ini pastikan sesuai dengan takaran pada kemasannya. Dengan demikian Anda akan memiliki jaminan pakaian yang dicuci menjadi lebih bersih. Sedikit informasi untuk Anda bahwa jumlah detergen yang terasa sangat banyak. Tentu saja akan membuat kantong menjadi bolong karena pemborosan yang dilakukan baik air maupun detergennya. Akan tetapi apabila terlalu sedikit membuat pakaian menjadi tidak bersih. Untuk itu segera perhatikan dan baca dengan seksama.
5.Larutkan detergen dalam air
Langkah terakhir yang sebaiknya diketahui adalah mulailah untuk melarutkan detergen terlebih dahulu ke dalam air. Pastikan bahwa detergen sudah larut semua kedalam air sebelum memasukkan pakaian yang ingin dicuci. Untuk menghindari adanya kandungan pemutih mulailah menggunakan jenis Rinso cair. Dengan mengetahui mengenai informasi tersebut tentu saja semua pilihan ada di tangan Anda. Mulailah dengan menggunakan cara merawat pakaian saat mencuci menggunakan tangan tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat