deterjen laundry

Deterjen Laundry Khusus Rinso

deterjen laundry dari rinso.JPG

Deterjen Laundry Khusus Rinso

Pemakaian bahan kimia pada usaha laundry kiloan merupakan pengeluaran rutin yang paling utama karena termasuk kebutuhan bahan pokok untuk usaha ini. Pemilihan kimia yang tepat dan efisien akan menjadi pertimbangan yang cermat. Bahan kimia yang digunakan pada usaha laundry sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu main chemicals atau bahan kimia dasar dan additive chemicals atau bahan kimia tambahan. Termasuk dalam main chemicals adalah deterjen laundry, softener laundry serta parfum laundry. Sementara additive chemicals lebih ke penghilang noda membandel pada pakaian. Yang perlu diperhatikan terutama adalah deterjen khusus laundry. Ini karena deterjen yang digunakan berbeda dengan deterjen biasa yang dipakai sehari-hari.
deterjen laundry dari rinso
Deterjen laundry memiliki karakteristik tersendiri yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan deterjen lain yang umum kita gunakan untuk mencuci baju sehari-hari. Pertama, deterjen khusus laundry harus rendah busa atau bahkan tidak mengandung busa sama sekali. Busa melimpah dari deterjen akan menyebabkan proses pembilasan berlangsung beberapa kali sehingga hal ini akan membuat proses pencucian semakin lama, di samping cenderung menghabiskan air dalam jumlah lebih banyak. Selain itu, deterjen yang mengandung busa berlimpah pun cenderung lebih mahal sehingga kurang cocok untuk usaha laundry kiloan. Dari sisi efisiensi, tentu penggunaan deterjen khusus laundry dapat lebih menghemat banyak biaya.
Karakteristik deterjen laundry berikutnya adalah mengandung surfaktan serta alkali dalam jumlah tinggi. Semakin tinggi kadarnya maka proses pembersihan juga akan semakin cepat. Takaran pemakaian deterjen juga dapat lebih hemat karena dengan sedikit deterjen laundry khusus rinso saja sudah dapat mencuci banyak pakaian. Deterjen khusus laundry umumnya memang dibuat dengan fokus utama pada pembersihan, berbeda dengan deterjen biasa yang fokusnya pada busa melimpah serta wanginya. Karakteristik dari deterjen khusus laundry yang terakhir adalah tidak menggunakan pewangi. Ini karena penggunaan pewangi pada deterjen cenderung akan menguap ketika proses pembilasan serta penjemuran, sehingga tidak begitu diperlukan. Deterjen khusus laundry yang tidak mengandung pewangi juga membuat harganya menjadi lebih hemat.
Di samping deterjen laundry, main chemicals lain yang digunakan dalam usaha laundry kiloan adalah softener laundry serta parfum laundry. Softener biasa dicampurkan pada saat proses pencucian pakaian, sementara parfum baru akan diberikan pada saat proses finishing pakaian. Untuk mendapatkan hasil laundry yang maksimal, pastikan kita menggunakan produk bahan kimia laundry kiloan yang berkualitas, di antaranya adalah deterjen khusus laundry dari Rinso. Rinso menjamin terangkatnya noda membandel pada pakaian serta cocok digunakan sebagai deterjen khusus laundry. Apalagi, Rinso memiliki varian yang cocok untuk berbagai jenis mesin cuci yang digunakan. Demikian informasi seputar main chemicals yang biasa digunakan pada bisnis laundry serta deterjen khusus laundry terbaik yang bisa dipilih.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp Now