Green Coffee

Dibalik Manfaatnya, Green Coffee Juga Punya Efek Samping

Dibalik Manfaatnya  Green Coffee

Beberapa tahun belakangan ini popularitas kopi hijau alias green coffee memang semakin meningkat, semakin banyak orang yang mengenal aneka green coffee asli dan mencoba untuk meraskan manfaat besarnya. Mengingat bahwa memang green coffee adalah kopi asli yang tidak melalui proses pemanggangan, sehingga kandungan nutrisi di dalamnya juga lebih baik, inilah yang setidaknya menjadikan masyarakat semakin banyak juga yang membelinya. Untuk membeli green coffee sangat mudah, Lemonilo adalah salah satu tempatnya. Manfaat dari green coffee memang cukup banyak. Salah satu yang terbesar adalah karena green coffe mengandung asam klorogenat yang mana kandungan tersebut dipercaya secara efektif mampu untuk menurunkan berat badan, sampai dengan berperan sebagai antioksidan.

Nah, akan tetapi di balik manfaat besar dari aneka green coffee asli, ingatlah bahwa jenis kopi ini pun mengandung kafein yang tidak seharusnya dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Jadi, konsumsi green coffee pun punya efek samping yang jelasnya penting untuk diwaspadai dibalik dari manfaat besarnya. Efek samping yang pasti dan jelas dari konsumsi green coffee memang sekarang ini belum diketahui lantaran juga belum terdapat penelitian yang dilakukan secara lebih mendalam dan luas. Namun setidaknya green coffee masih cukup aman apabila dikonsumsinya dalam jumlah yang cukup.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa dosis normal konsumsi green coffe adalah tidak lebih dari 480mg per hari selama tidak lebih dari 12 minggu. Esktrak green coffee pun dikategorikan masih dalam jumlah konsumsi wajar apabila dikonsumsi tidak lebih dari 200mg lima kali sehari dalam waktu 12 minggu. Secara garis besar memang green coffee rasanya tidak memberikan efek samping apabila memang konsumsinya tidak secara berlebihan. Kandungan kafein yang dimiliki oleh aneka green coffee asli pun dapat memberikan efek samping yang tidak berbeda jauh dengan kopi hitam yang lebih sering kita jumpai. Kafein berlebihan bisa berakibat insomnia, gelisah, mual, muntah sampai dengan sakit perut bahkan detak jantung yang bergerak lebih cepat maupun tak berayuran.

Tak berhenti disitu saja pastinya, kewaspadaan pun harus tetap ada dalam konsumsi green coffee untuk beberapa orang dengan gangguan kesehatan. Tidak semua orang bagus dan bisa menerima kandungan yang ada pada aneka green coffee asli. Ada beberapa kondisi yang justru dengan konsumsi green coffee hanya akan memperburuk kondisi kesehatan. Kondisi yang seperti apa saja ? Yang pertama adalah ibu hamil, ibu hamil kurang disarankan untuk minum green coffee, kemudian penderita diabetes, diare, penderita gangguan kecemasan, hingga penderita sakit jantung. Bagi anda yang mungkin ingin membeli dan mengkonsumsi green coffee untuk mendapatkan manfaatnya seperti untuk menurunkan berat badan berlebih, agar proses diet dengan green coffee juga bisa berjalan dengan lancar, alangkah baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai dosis yang paling tepat untuk mengkonsumsi green coffee.




4 thoughts on “Dibalik Manfaatnya, Green Coffee Juga Punya Efek Samping

  1. Dean Sickels

    I’ve been surfing online more than 2 hours today, yet
    I never found any interesting article like yours.
    It is pretty worth enough for me. Personally, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  2. Jacqueline Bryant

    Woah! I’m really enjoying the template/theme
    of this website. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s tough to get
    that “perfect balance” between usability and visual appeal.

    I must say you have done a very good job with this.
    Also, the blog loads super quick for me on Internet explorer.
    Superb Blog!

  3. Alma Pickner

    Hi there! This post could not be written much better! Looking through this article reminds me of my previous roommate!
    He always kept talking about this. I most certainly will send this post
    to him. Pretty sure he will have a very good read. Thanks for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat